Minggu, Februari 5, 2023

Bobol Minimarket di Gresik, Remaja Surabaya Ceburkan Diri ke Dalam Tambak Hindari Amuk Massa 

GresikSatu | Aksi nekat dilakukan remaja berinisial IB. ABG berusia 15 tahun asal warga Surabaya itu kedapatan nekat bobol minimarket di Jalan Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik.

Karena ketahuan, ABG tersebut ceburkan diri ke Tambak menghindari amuk massa. Apesnya, ia tetap tertangkap meski berusaha kabur. Beruntung polisi segera ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kapolsek Cerme AKP Musihram mengungkapkan, pelaku pencurian tersebut tak bisa berkutik. Setelah warga mengepung pelaku yang menceburkan diri ke Tambak. 

“Tersangka hanya bisa pasrah. Dia tidak bisa mengelak dari kejaran warga,” ungkapnya, Selasa (6/12/2022).

Dijelaskan, aksi pencurian ini berawal dari bunyi sirine di sebuah mini market. Warga yang curiga kemudian mendekati asal suara dan mendapatkan tersangka berusaha kabur. 

Baca juga:  Baru Tiga Bulan Buka Usaha, Toko Kosmetik di Gresik Kemalingan, Pemilik Rugi Ratusan Juta

“Warga langsung mengepungnya, hingga sosok ABG hanya bisa pasrah saat diringkus warga,” jelasnya. 

Dari hasil pemeriksaan, jelas dia, modus tersangka membobol mini market bermodal linggis kecil. Tersangka memanjat dinding naik ke atap hingga berhasil masuk ke dalam mini market.

Namun, saat hendak membawa barang berharga, mendadak sirine mini market berbunyi. Korban langsung panik dan berusaha kabur. Namun, pelarianya gagal, karena telah dikepung warga.

“Belum sampai mencuri barang, tersangka sudah ditangkap. Warga kemudian mambawa tersangka ke Mapolsek Cerme,” jelasnya. 

Ditambahkan, tersangka mengaku lima kali beraksi membobol mini market di wilayah kota Surabaya. Uang hasil penjualan barang curian digunakan untuk bersenang-senang dengan teman-temannya. 

Baca juga:  Siang Bolong, Pria Ini dengan Santai Gondol HP dan Laptop Milik Guru SDN Sidayu Gresik

“Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku serta memanggil orang tua pelaku. Dari hasil pemeriksaan pelaku merupakan tahanan Polsek Sukomanunggal. Karena pelaku anak – anak di titipkan di Dinas Sosial (Dinsos) Propinsi Jatim oleh Polsek Sukomanunggal,” paparnya. 

“Tersangka bobol minimarket masih status tahanan Polsek Sukomanunggal, lalu Tersangka kabur dan melakukan percobaan pencurian di wilayah Cerme,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)