Bus Trans Jatim Koridor IV Akan Layani Rute Bunder Gresik – Paciran Lamongan 

GresikSatu | Bus Trans Jatim akan memperluas jalur lintasan di Kabupaten Gresik. Kini, Bus Trans Jatim Koridor IV Akan segera launching, dengan jurusan Bunder – Paciran Lamongan.

Kasi Angkutan Orang Dishub Gresik Anom Kusumo Laksono mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi, tentang perencanaan trayek Bus Trans Jatim Koridor IV tahun 2024 ini.

“Rencana launching pada bulan Agustus 2024 mendatang. Setelah itu, dilanjutkan trayek Trans Jatim Koridor V jurusan Surabaya – Bangkalan Madura,” ucapnya, Jum’at (19/1/2024).

Untuk trayek lintasan rute Bus Trans Jatim Koridor IV itu, mulai dari Terminal Bunder, masuk tol Kebomas – Manyar, lalu Bungah, ke Sidayu arah barat Panceng hingga sampai Paciran, Lamongan.

Baca juga:  Tiga Dokter Spesialis RSUD Umar Masud Bawean, Berakhir Masa Tugas

“Informasi sementara Dishub Provinsi sudah merencanakan tentang trayek Koridor IV. Nantinya, akan dilakukan perekrutan sopir, pengadaan bus, dan pembangunan halte,” jelasnya.

Penambahan rute ini, tidak lepas animo masyarakat tentang layanan Bus Trans Jatim. Dengan demikian, jika bus Trans Jatim Koridor IV ini, beroperasi akan memudahkan para pekerja dari Lamongan maupun Gresik.

“Termasuk warga Bawean yang akan menyeberang laut melalui Pelabuhan Penyeberangan Paciran,” pungkasnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler