Dako’s Barber Shop Gresik: Tempat Pangkas Rambut Kece dan Gratis untuk Anak Yatim

GresikSatu | Bagi masyarakat yang hendak cukur rambut dengan tampilan kece dan keren, Dako’s Barber shop menjadi salah satu rekomendasi untuk dikunjungi.

Dako’s Barber Shop di Gresik yang terletak di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo ini, juga memberikan layanan gratis potong rambut khusus untuk anak yatim.

Owner Dako’s Baber Shop Muaiqin Al Madani mengatakan, bisnis pangkas rambut yang ia geluti sudah sejak tahun 2017 silam. Dalam menggeluti dunia bisnis pangkas ini, pria asal Driyorejo ini sudah memiliki 3 cabang barber shop. 

“Diantaranya ada di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo, dan di Kecamatan Kebomas, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo,” ucapnya, Sabtu (13/1/2024). 

Baca juga:  Jelang Idul Fitri, Baznas Boyong Ratusan Anak Yatim Belanja Baju Lebaran di Mall Gresik

Menurut dia, dalam bisnis pangkas rambut itu, pria yang aktif sebagai pegawai Dishub Gresik ini, sengaja untuk mengratiskan untuk anak yatim. Serta bagi anak yang berseragam hanya tarif biaya Rp 20 ribu. 

“Untuk di Gresik Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo tarif pangkas anak Rp 30 ribu, dewasa Rp 35 ribu. Itu sudah termasuk fasilitas pangkas, keramas, pijat, handuk hangat, dan hair styling. 

Khusus anak berseragam sekolah Rp 20 ribu,” paparnya. 

Danny sapaan akrabnya menyebut, bahwa nama Dako’s terinspirasi dari penyebutan dirinya dari rekan di lingkungan kerjanya. Sedangkan akhiran S diambil dari nama ibunya. 

“Dulu terinspirasi dari temen kantor ada yang manggil DAKO. Lalu, huruf S belakang itu inisial nama depan Ibu,” ujarnya. 

Baca juga:  Pengamanan Nataru Gresik, Ratusan Petugas Gabungan Ops Lilin Semeru 2023 Akan Digelar 

Kini, setiap harinya usaha pangkas rambut milik Danny, kian ramai. Sekitar 20- 30 orang setiap harinya.

Bahkan sampai 40 orang di hari wekend Sabtu, dan Minggu. Untuk jam bukanya mulai pukul 10.00 WIB -21.00 WIB. Dengan dua karyawan pangkas yang siap melayani.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler