Datang ke Kantor Demokrat Gresik, dr Alif Tegaskan Calonkan Diri Jadi Cabup Bukan Cawabup

GresikSatu | Ketua DPC Gerinda Gresik dr Asluchul Alif menegaskan bakal kembali mengikuti konstelasi pemilihan bupati (Pilbub) pada 2024 mendatang.

Ia bahkan menegaskan dalam Pilbub kali ini, Alif mencalonkan dirinya sebagai Calon Bupati (Cabup) bukan Calon Wakil Bupati (Cawabup) seperti Pilbub 2020 kemarin.

“Pilbub 2024 saya mencalonkan karena mendapat dorongan dari teman-teman. Saya alamiah saja untuk berani mencalonkan bupati bukan untuk wakil bupati,” katanya di Kantor Demokrat Gresik, Rabu (24/4/2024).

Alif berharap, kedatangannya mendapatkan rekom dari Partai Demokrat Gresik. Apalagi sebelumnya ia juga mendapatkan sinyal peluang Demokrat bersama-sama dengan partainya.

“Terimakasih banyak, saya menjadi pendaftar pertama (penjaringan Partai Demokrat), berharap Partai Demokrat bisa merekom kami maju dalam Pilbub mendatang,” tuturnya.

Baca juga:  Hasil Sementara Caleg di Bawean Gresik, Dua Incumbet Bersaing Ketat

Kendati mencalonkan diri sebagai Cabup, Alif masih belum mengetahui siapa yang akan mendapingi dirinya dalam konstelasi Pilbub nanti.

Namun, Ketua DPC Gerinda itu membeberkan kriteria jika Cawabup nya nanti, berasal dari Gresik Selatan dan anak muda.

“Harapannya dari teman-teman Gresik Selatan, wakil nya nanti berasal dari Gresik Selatan. Khusunya anak muda,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Supriyanto menyambut baik kedatangan dr Alif saat melakukan pendaftaran dalam penjaringan pemilihan bupati dan wakil bupati dari partainya.

Ia menjelaskan, Ketua Gerinda Gresik itu menjadi orang pertama mendaftar setelah partainya membuka penjaringan pada Rabu (24/4/2024) hari ini.

“Komunikasi kita dengan dr Alif sangat baik, sebuah kehormatan bagi kami,” jelasnya.

Baca juga:  Bentuk Koalisi Besar, Dokter Alif Daftar Penjaringan Calon Bupati ke PDIP dan PKB Gresik

Supriyanto sendiri belum bisa memastikan apakah rekom itu akan didapatkan atau tidak. Karena keputusan semunya ada di pusat.

Namun ia menyampaikan, sebelum penjaringan Pilbub dari partainya dibuka, Ia diminta oleh DPD Demokrat agar menjaga kesolidan dari koalisi partai yang tergabung dalam koalisi indonesia maju.

“Terkait wakil saya pasrahkan ke dr alif, kami tidak ada syarat yang penting menang. Gresik butuh perubahan dalam kondisi saat ini,” ujarnya.

Reporter:
Aam Alamsyah
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler