Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Buka Penjaringan Cabup-Cawabup

GresikSatu | DPC Partai Demokrat Gresik akhirnya membuka pendaftaran untuk menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2024-2029.

Masyarakat Kabupaten Gresik yang ingin menjadi Bupati atau Wakil  Bupati Gresik dapat segera mendaftarkan diri di Partai Demokrat.

Partai berlambang Merci itu membuka pendaftaran mulai 24 April hingga 4 Mei 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Supriyanto mengatakan sesuai dengan arahan dari DPP Partai Demokrat, pihaknya telah mengadakan rapat pleno pembentukan tim desk pemilihan kepala daerah (pilkada) Gresik 2024.

Dari tim ini, akan melaksanakan tugas untuk menjaring dan berkomunikasi dengan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari beberapa kalangan.

“Tugas kami menjaring dan menjalin komunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat atau tokoh yang berpotensi running dalam pilkada 2024 Gresik nanti,” ungkapnya, Selasa (23/4/2024).

Baca juga:  Kecewa! DPC Demokrat Gresik Mulai Copot Baliho Anies - AHY

Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada seluruh kader internal serta tokoh eksternal partai yang berpotensi untuk mendaftarkan diri maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati di pilkada 2024.

“Tentu kami juga membuka kesempatan kepada kader internal partai, juga eksternal partai yang berpotensi. Silakan mendaftarkan diri ke tim desk pilkada Gresik 2024,” terang Politikus asal Setro Menganti ini.

Supriyanto menambahkan, semakin banyak tokoh yang running di pilkada 2024 nanti, maka semakin bagus dan keuntungan bagi masyarakat Gresik untuk bisa memilih tokoh yang memiliki visi agar Gresik bisa lebih baik.

“Bagi kami, semakin banyak tokoh yang running di pilkada Gresik, bagus untuk masyarakat. Banyak pilihan untuk memilih pemimpin yang baik bagi Gresik kedepan,” tuturnya. 

Baca juga:  Bursa Cabup 2024, PKB Gresik Percaya Diri Jagokan Kader Internal

Dalam rapat pleno itu, DPC Partai Demokrat Gresik juga menyepakati untuk mengawal pasangan Khofifah – Emil pada pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun mendatang.

“Kami Demokrat Gresik siap mengawal Khofifah -Emil jilid 2 untuk maju dalam pilkada Jawa Timur,” pungkasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler