Demi Baju Lebaran Pemuda Giri Sampai Bobol Warung Soto di Gresik

GresikSatu | Pelaku pembobolan dan warung soto di Desa Sidorukun, Kecamatan /Kabupaten Gresik babak belur dimassa warga. Pelaku diketahui Deby Listyanto (32) warga Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik. 

Kejadian tersebut, bermula sekira pukul 15.30 WIB, Selasa (11/4/2023). Saksi Niko (42) warga Sidorukun, Kecamatan Gresik melihat tersangka tengah duduk dibawah dekat dinding yang terbuat dari Papan Kasiboard di toko soto tersebut.

Merasa curiga dengan gerak gerik tersangka Deby Listyanto, saksi mengamati dari jauh dan melihat tersangka melobangi papan warung soto milik Harianto warga Desa Sidoruku, Kecamatan Gresik yang terbuat dari gasebord. Tersangka pun bisa masuk ke dalam warung tersebut. 

Mengetahui hal tersebut, saksi Niko memberitahu kepada warga lainnya. Begitu tersangka keluar melewati lubang yang dibuat. Warga mendapati tersangka membawa satu buah Lpg 3Kg dan satu kaleng rokok yang dicuri.

Baca juga:  Ini Tampang Pencuri Motor yang Gagal Beraksi di Gresik

“Tersangka langsung dimassa warga dan membawa ke Polsek Gresik Kota,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Gresik Kota Ipda Azis, Jum’at (14/4/2023). 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 300.000 ribu. Kendati demikian, pihak pelapor mencabut laporannya. 

“Kami tetap masih lakukan pemeriksaan dulu sebelum di lakukan pencabutan oleh pelapor,” jelasnya. 

Dari pengakuan tersangka, tersangka mencuri satu buah LPG 3 Kg yang akan dijual untuk belu baju lebaran dan satu kaleng rokok untuk di pakai sendiri. 

“Rencananya uangnya untuk kebutuhan sehari – hari,” pungkasnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler