Diduga Konsleting Listrik, Gudang di Driyorejo Gresik Hangus Terbakar

GresikSatu | Sebuah gudang isi freezer di Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD), Desa Petiken, Kecamatan Driyorejo, Gresik hangus terbakar.

Beruntung si jago merah tidak melahap semua isi barang Gudang Let’s go chicken PT Inspirasi Kuliner Indonesia dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Api diduga berasal dari konsleting listrik di area gudang tersebut. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04. 30 WIB, Selasa (4/3/2023). Kedua penjaga gudang tiba-tiba mendapati api dari salah satu mesin freezer di gudang tersebut.

Salah satu penjaga langsung melakukan pemadaman dengan alat apar. Satu penjaga langusng menghubungi Manager dan diteruskan ke Damkar Gresik.

Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik Agustin Halomoan Sinaga, mengatakan pihaknya langsung menerjunkan 8 personil Damkar Pos Driyorejo, dan dua kendaraan. Kendaraan pemadam dan suplay.

Baca juga:  Pertama Kalinya, Damkarla Gresik Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana Kebakaran di Instansi Pemerintah 

Sekitar satu jam lebih api berhasil dipadamakan dan dilakukan pembasahan.

“Para personil pos driyorejo berangkat ke lokasi kebakaran dengan peralatan lengkap. Tiba di lokasi personil langsung size up lokasi pemadaman api sampai padam dan aman, sekitar pukul 06.15 WIB,” ungkapnya.

Kebakaran mesin freezer tempat penyimpanan daging milik Angki ini, diduga ada konsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.

“Akibat kejadian tersebut pemilik mengalami kerugian puluhan juta,” jelasnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler