Diduga Konsleting Listrik, Pom Mini di Gresik Terbakar Satu Orang Alami Luka Bakar

GresikSatu | Sebuah mesin pengisian BBM atau Pom Mini Toko Pertanian Berkah Tani di Dusun Ngasin, Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang terbakar.

Akibat dari peristiwa itu, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar yang cukup serius, hingga dilarikan ke rumah sakit akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Balongpanggang, AKP Moch Dawud mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (2/3/2024).

Bermula saat korban atas nama Ahmad Nasir (40) warga setempat, sedang mengisi ulang dan memperbaiki mesin Pom Mini tanpa mencabut aliran listrik.

“Diduga ada konsleting listrik yang ada di dekat Pom Mini tersebut sehingga menimbulkan percikan api sampai terjadi kebakaran pada mesin Pom Mini,” ungkapnya, Sabtu (2/3/2024).

Baca juga:  Gara-gara Konsleting Listrik, Toko dan Pom Mini di Bawean Terbakar

Kemudian, korban berteriak meminta tolong sehingga warga sekitar datang dan memadamkan api dengan pasir dan air.

“Api dapat dipadamkan oleh warga menggunakan air dan pasir pada pukul 07.00 WIB. Dan dilakukan pendinginan oleh satu unit pemadam kebakaran Menganti Gresik,” lanjut mantan Kapolsek Panceng itu. 

Selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Walisongo 1 guna perawatan lebih lanjut. Termasuk untuk dilakukan VER. 

“Korban mengalami luka bakar sekitar 20%. Luka bakar tersebut berada di kaki kanan dan kaki kiri,” ujarnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler