Diikuti Ribuan Peserta, Festival Anak Sholeh SD Irada Gresik Sukses Digelar

GresikSatu | Festival Anak Sholeh se Jatim yang diadakan oleh SD Irada Gresik dan SMP Plus Jauharul Maknuun sukses digelar.

Event ini bahkan telah diikuti oleh 1350 peserta dari berbagai daerah se jatim. Antara lain, Probolinggo, Jember, Malang dan Sidoarjo.

Festival Anak Sholeh sendiri merupakan rangkaian acara setiap tahun yang digelar untuk memperingati HUT SD Irada ke 15.

Kepala Sekolah SD Irada M Shobirin mengatakan, Festival Anak Sholeh kali ini memiliki tema “Mencetak Kader Muslim yang Cendekia, Terampil dan Unggul”.

“Alhamdulillah di usia yang ke 15, SD Irada mampu mendirikan SMP Plus Jauharul Maknuun, sekolah yang berbasis pesantren,” katanya, Minggu (4/2/2024).

Diketahui, Festival Anak Sholeh 2024 ini memiliki 15 kategori lomba yan terbagi dalam tingkat SD dan TK. Pihak SD Irada selaku penyelenggara juga telah menyediakan dua juara umum di masing-masing tingkatan.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Guru, SD IRADA Gresik Adakan Pelatihan P5 Kurikulum Merdeka

Terkenal dengan sekolah berprestasi, SD Irada yang saat ini memiliki 770 siswa, telah memiliki 400 trophy dari bermacam perlombaan setiap tahun.

“Semua trophy ini kami persembahkan untuk Kabupaten Gresik,” beber Kepala Sekolah SD Irada tersebut, diiringi tepuk tangan meriah dari para siswa.

Diketahui, dalam kurun waktu tahun 2023, total ada sebanyak 400 medali yang diborong SD Irada dari semua tingkatan lomba.

Antara lain, tingkat kecamatan 18 medali, dengan rincian 8 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kemudian, tingkat kabupaten, mendapatkan 86 medali dengan rincian 24 emas, 22 perak, 29 perunggu.

Selanjutnya tingkat Provinsi, meraih 94 medali, dengan rincian 12 emas, 36 perak, dan 39 perunggu. Sedangkan tingkat nasional, meraih 185 medali, dengan rincian 67 emas, 66 perak dan 47 perunggu.

Baca juga:  Keren! SMP Plus Jauharul Maknuun Gresik Sabet Dua Juara di Event Baznas Jatim   

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Harianto mengapresiasi adanya event Festival Anak Sholeh di SD Irada. Ia juga mengucapkan selamat HUT ke 15 untuk SD Irada.

Di hadapan para peserta lomba Festival Anak Sholeh, Kadispendik Gresik itu juga memberikan semangat kepada para peraih juara.

“Selamat yang menjadi juara. Yang mendapat juara terus diupayakan naik tingkat sampai ke nasional,” terangnya.

Menurut Hariyanto, kegiatan Festival Anak Sholeh sangat positif. Dimana anak-anak yang memiliki kemampuan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya lagi.

“Mendorong anak-anak punya kemampuan, ketrampilan dan inovasi. Tidak hanya kecerdaasan intelektual tapi kecerdesan lain juga diasa,” tutupnya.

Reporter:
Aam Alamsyah
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler