Disinggung Tak PD dengan Kader Sendiri, Ketua DPC PKB Beri Sinyal Bakal Maju Jadi Cabup Gresik

GresikSatu | Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Much Abdul Qodir tak menutup kemungkinan juga bakal meramaikan konstelasi pada Pilbub 2024.

Tapi pihanya juga memberi ruang dari kader internal partai PKB untuk maju pada Pilbup 2024 Seperti: Ufiq Zuroidah dan Dimas Setyo Wicaksono. 

“Kemudian kalo ini ada perintah dari DPP dan DPAC bahwa Ketua DPC PKB dalam kontestasi politik Calon Kepala Daerah PKB maka saya pasti akan menyiapkan diri,” katanya, Minggu (28/4/2024).

Hal ini tertuang dalam Diskusi Publik PKB dan Tantangan Kepemimpinan Daerah di Kabupaten Gresik serta Launching Pendaftaran Calon Kepala Daerah PKB 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Much Abdul Qodir memberikan pernyataan mengenai alasan pembukaan pendaftaran Calbup dari partai PKB.

Baca juga:  Dua Kades Maju Pilkada Gresik Jalur Independen Tak Penuhi Syarat Pendaftaran

Menurutnya banyak orang merasa aneh dengan adanya pendaftaran Calon Kepala Daerah dari PKB.

Sebab sebagai pemegang suara terbanyak dan kursi terbanyak dengan meraih 14 kursi DPRD Gresik, sudah selayaknya PKB mendaftarkan kader internal melalui seleksi terbuka.

“Persoalannya kita punya rumpun yang tidak mungkin kita lepas, kultur yang tidak mungkin kita tinggalkan,” bebernya. 

“Maka ruang-ruang ini yang kemudian kita buka bagaimana NU bisa memberikan kontribusi kaitannya dengan pola rekrutmen kepemimpinan melalui partai,” bebernya lagi.

“Maka bukan kami tidak PD tapi kami harus mendengar dari banyak komponen utamanya NU,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler