Selasa, Januari 31, 2023

Ditinggal Kerja, Rumah di Desa Suci Gresik Hangus Terbakar 

GresikSatu | Sebuah rumah di Jalan Poros Banjarsari, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik hangus terbakar. Rumah yang terbuat dari pondasi kayu dan papan triplek hanya tersisa arang. Beruntung tidak ada korban jiwa. Rumah dalam keadaan kosong, ditinggal kerja oleh penghuni. 

Peristiwa yang dihimpun, kejadian kebakaran itu sekitar pukul 17.00 WIB, Jum’at (20/1/2023). Rumah tersebut milik H Samiri yang dihuni oleh Puji Susanti. Saat kejadian saksi tiba-tiba melihat api muncul dari atas rumah belakang tersebut.

Lalu api membesar ke seluruh bagian rumah. Warga pun melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik. 

Kepala DPKP Gresik Agustin Halomoan Sinaga langsung menerjunkan dua aramada truk, dan 8 personil Damkar Pos Kota. 15 menit lebih petugas sudah sampai di lokasi kejadian, dan langsung melakukan pemdaman. 

Baca juga:  Petugas Damkar Gresik Berhasil Lepaskan Jari Bocah Terjepit Masuk Lubang Kunci Jendela 

“Laporan sekitar pukul 17.13 WIB, anggota tiba di lokasi sekitar pukul 17.26 WIB,” ucapnya, Jum’at (20/1/2023). 

Dijelaskan, api langsung membesar dan membakar bangunan rumah, yang penghuni rumah sedang bekerja di luar. Bahkan, di jalan lokasi kebakaran mengalami macet. Karena waktu pulang para pekerja.

Api pun semakin membesar karena bahan rumah dari papan triplek. Kurang lebih satu jam api bisa dipadamkan dan pembasahan. 

“Sekira pukul 18.19 WIB sudah selesai pemdaman. Kerugian dan penyebab muncul api masih dalam penyelidikan,”jelasnya. 

Dengan demikian, kejadian tersebut menambah rentetan kejadian kebakaran di Kota Pudak. Selama bulan Januari 2023 ini, sudah ada 5 kejadian kebakaran, dan 35 kejadian penyelamatan. (faiz/aam)

Baca juga:  Diduga Konsleting Listrik, Gudang Kayu di Driyorejo Gresik Hangus Terbakar