Express Bahari Gartiskan Tiket Kapal untuk Relawan Gempa yang Menuju Bawean Gresik

GresikSatu | Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap upaya penanganan pasca gempa yang terjadi di Pulau Bawean Gresik.

PT Pelayaran Sakti Inti Makmur (SIM) melalui kapal cepatnya, KM Express Bahari, menggratiskan tiket kapal bagi relawan dan petugas BPBD yang menuju Bawean.

Rencananya, kapal yang akan berangkat pada hari ini, Sabtu (23/3/2024), pukul 14.00 WIB. Kapal ini akan membawa sejumlah relawan dan petugas BPBD dari Gresik dan Jawa Timur, serta masyarakat Bawean yang membutuhkan bantuan darurat.

Revan Syah Putra, selaku Kepala Cabang Gresik PT Pelayaran Sakti Inti Makmur Express Bahari, menegaskan komitmennya untuk memberikan kontribusi nyata dalam upaya penanganan dampak bencana gempa laut Tuban di Pulau Bawean.

Baca juga:  Remaja di Bawean Curi Uang Puluhan Juta, untuk Beli HP dan Hidup Foya-foya

“Dalam upaya membantu warga Bawean, kami dengan tulus menggratiskan tiket kapal untuk relawan dan petugas BPBD yang akan berangkat menuju Pulau Bawean,” ungkap Revan Syah Putra.

Dengan tersedianya 350 tiket gratis, PT Pelayaran Sakti Inti Makmur berharap dapat mempermudah akses bagi relawan dan petugas BPBD serta masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau melakukan kunjungan ke Pulau Bawean.

“Kami sediakan 350 kouta tiket untuk nanti siang. Tiket gratis. Bagi warga yang hendak ke Bawean, cukup langsung ke loket atau ke Kantor Express Bahari di Jalan Pahlawan, Gresik, nanti kami sediakan tiket gratisnya,” jelasnya. 

Nantinya, para petugas BPBD Gresik dan Jatim akan membawa sejumlah logistik untuk di bawa ke Pulau Bawean. Mengingat masyarakat di Pulau Bawean, hampir keseluruhan masih siaga di luar rumah. Warga masih khawatir terjadi bencana gempa susulan. 

Baca juga:  Tampung Aspirasi, Anggota DPRD Gresik Disambati Perubahan Operasional Kapal Cepat Bawean 

“Nanti yang melayani kapal Express Bahari 3F PP. Dari Bawean – Gresik pukul 09.00 WIB, dan dari Gresik – Bawean pukul 14.00 WIB,” paparnya. 

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program kemanusiaan perusahaan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Serta memperkuat kerja sama antara berbagai pihak dalam upaya penanggulangan bencana di Indonesia,” bebernya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler