Selasa, Januari 31, 2023

Gresik United U-17 Terus Evaluasi Tim Jelang Liga TopSkor dan Piala Soeratin

GresikSatu I Setelah menjalani ujicoba, terlihat kelemahan dari sisi kanan kiri pertahanan Gresik United U-17 masih banyak yang harus di perbaiki sebelum menghadapi dua even nasional Piala Soeratin U-17 dan liga TopSkor.

Terutama jelang bergulirnya liga Topskor di Madiun pada Desember ini, pelatih Gresik United U-17 Lutfi Ludianto mengakui me;lakukan evaluasi kelemahan, kekurangan timnya pada latihan.

“Jelang liga TopSkor Desember ini masih banyak kekurangan di tim. Kekurangan itu bisa dilihat di ujicoba yang sudah di jalani. Masih ada waktu meski mepet,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Karena itu, selain memperbaiki di latihan rutin, ia masih membutuhkan satu kali ujicoba agar bisa melihat sejauh mana kelemahan sudah bisa dibenahi.

Baca juga:  Tes Kebugaran Fisik, 35 Pemain Persegres Putra U-17 Jalani Uji Vo2 Max

“Perbaikan tentu di latihan, selain itu kita masih butuh satu ujicoba lagi sebelum liga TopSkor. Ujicoba ini untuk melihat perkembangan tim selama evaluasi,” ungkap Lutfi.

Mantan pelatih Persela junior ini menilai Liga TopSkor dan piala Soeratin U-17 sama-sama even penting bagi Gresik United U-17, karena itu akan menyiapkan tim yang benar-benar kuat.

“Liga TopSkor dan Soeratin U-17 ini kita benar-benar serius. Setidaknya semuanya komitmen untuk pembinaan anak-anak. Jadi akan total di dua even pertandingan liga TopSkor maupun Soeratin U-17,” jelas Lutfi.

Lutfi melanjutkan situasi pertandingan resmi seperti dua even nasional ini (TopSkor dan Soeratin U-17) bisa menjadi kesempatan bagi pemain muda untuk bermain di level kompetisi nasional dan resmi, dimana penuh dengan tekanan.

Baca juga:  Jadwal Soeratin U-17 Belum Jelas, Gresik United Ikuti Trofeo di Malang

“Dua even ini resmi dan skala nasional tidak main-main. Ini menjadi kesempatan pemain muda menunjukkan potensi juga pengalaman bermain dimana akan penuh dengan tekanan,” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi tentang target yang akan diusung pada liga TopSkor dan Soeratin U-17, ia mengungkapkan kedua even ini sangat penting dengan target yang berbeda.

“Kalau TopSkor tidak ada target tapi menjadi pengalaman yang baik bagi pemain. Untuk Soeratin U-17 pasti ada target untuk bisa maju ke level nasional, apalagi tahun kemarin kita gagal,” ungkap Lutfi. (Tov)