Healing ke Bawean Gresik Pesona Wisata Pantai Ria Cocok Buat Spot Mancing, dan Berenang

GresikSatu | Wisata alam laut beserta panorama perbukitan menjadi potensi yang dimiliki Pulau Bawean. Salah satunya wisata Pantai Ria.

Wisata yang berada di Desa Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik ini, salah satu rekomendasi destinasi wisata yang harus dikunjungi saat berlibur ke Pulau Bawean

Di Wisata ini, pengunujung menikmati pesona dasar lautan yang jernih, sehingga sangat cocok untuk spot mancing dan berenang. 

Ketua Komunitas mancing Fishing Bawean, Iwan mengatakan tempat bibir pantai di Pulau Bawean yang sangat cocok untuk mancing, di Pantai Ria ini. 

“Tidak ada lagi di Pulau Bawean, selain spot ini. Airnya jernih, pengunjung bisa melihat pemandangan dasar laut, dan ikannya juga banyak,” ucapnya, Jum’at (31/5/2024). 

Baca juga:  Harga Solar di Bawean Gresik Tembus Rp 12 Ribu Per Liter, Nelayan Wadul Cak Musa

Menurut dia, akses jalan menuju wisata ini, masih harus ada perbaikan. Pasalnya, jalannya rusak, dan akses jalan menurun ke bawah, sulit untuk dilintasi bagi kendaraan roda dua. 

“Tahun 90 an wisata ini, menjadi salah satu wisata yang banyak pengunjungnya. Untuk roda dua sepeda motor jenis injeksi bisa masuk area wisata,” jelasnya. 

 

Untuk itu, pantai seluas sekitar 1000 meter persegi ini, memiliki potensi luar biasa. Tinggal diberikan fasilitas untuk bersantai bagi para pengunjung. 

“Ini bisa menjadi andalan wisata Desa, bisa diberikan Gazebo untuk memanjakan mata pengunjung saat berwisata,” tuturnya. 

“Saat ini belum ada tindakan kemajuan wisata daei Dinas terkait. Kantor UPTnya hampir ambruk,” tandasnya. 

Baca juga:  Gempa Masih Aktif, Warga Bawean Gresik Tetap Antusias Mudik ke Kampung Halaman

Sementara itu Kades Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean Imam Juhadi mengatakan, pengembangan wisata pantai ria sudah dilakukan.

“Tepatnya di area bagian dataran tinggi menuju pantai. Sudah kami bangun akses jalan untuk menuju wisata tersebut,” ucapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler