close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Hendak Berangkat Kerja, Warga Surabaya Tewas Ditabrak Truk di Manyar Gresik

GresikSatu | Seorang warga Surabaya bernama Bambang Hadi Erwanto mengalami nasib tragis saat sedang menuju tempat kerjanya. Pria berusia 38 tahun itu tewas setelah ditabrak oleh truk di Jalan Raya Manyarejo, Kecamatan Manyar, Gresik pada Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Wiji Mulyono, peristiwa kecelakaan maut tersebut bermula saat kendaraan Dump Truck Hino dengan nomor polisi B 9967 IT yang dikemudikan oleh Isrofin (42) warga Mojokerto sedang melaju dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang.

“Ketika sampai di lokasi kejadian, truk tersebut melintasi kendaraan sepeda Honda Vario dengan nomor polisi L 5983 PL yang dikendarai oleh korban,” jelasnya.

Baca juga:  Kecelakaan Mobil Tabrak Pagar Pembatas Jalan Siti Fatimah Gresik, Begini Kondisi Sopirnya

Tanpa disadari, truk itu tiba-tiba menabrak sepeda motor korban dari belakang hingga korban jatuh dan akhirnya tewas dalam kecelakaan tersebut.

Dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, faktor penyebab kecelakaan tersebut adalah kurangnya perhatian dan jarak aman yang tidak dijaga oleh sopir truk saat melintas di lokasi kejadian.

“Korban yang mengendarai sepeda motor meninggal usai mengalami pendarahan di bagian kepala,” ujar Ipda Wiji Mulyono.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah. Sementara itu, pihak kepolisian masih mendalami kasus ini dan menyita kedua kendaraan beserta sopir truk untuk dilakukan tindak lanjut.

“Terdapat dugaan bahwa sopir truk mengantuk atau faktor lain yang belum dapat dipastikan,” pungkasnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Lewati Marka Jalan, Pemotor Asal Lamongan Bernasib Tragis di Gresik¬†

Advertisement