Minggu, Januari 29, 2023

Ikuti Liga TopSkor, Gresik United U-17 Gelar Sirkuit Training di Pantai

GresikSatu I Jelang mengikuti liga TopSkor di Madiun, pasukan muda Gresik United U-17 menjalani program latihan sirkuit training di pantai Dalegan, Kecamatan Panceng, Senin (5/12/2022). Selain latihan fisik, ada juga latihan ringan untuk mematangkan komposisi tim.

Pelatih Gresik United U-17 Lutfi Ludianto mengatakan sirkuit training yang diagendakan seminggu itu kali pertama digelar setelah tim di liburkan akibat ketidak jelasan turnamen Piala Soeratin U-17.

“Penyegaran mental pemain agar tidak bosan. Kebetulan ini pertama kalinya kita adakan latihan di pantai biar ada suasana baru,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program latihan metode sirkuit training, lanjut Lutfi, para pemain digembleng latihan fisik dengan 3 sesi yang berbeda.

Baca juga:  Gulung Assyabaab 4-0, Pelatih Gresik United U-17: Masih Perlu Banyak Evaluasi!

“Biasanya saya kalau fisik pakai sirkuit training itu biasanya di lapangan bola. Pada materi latihan sore tadi, seluruhnya itu sprint agility, tapi diimprove 3 sesi yang berbeda,” ucap eks pelatih Persela junior itu.

Lutfi memutuskan untuk memulai kembali latihan rutin sejak awal bulan Desember, Kamis (01/12/2022) lalu, setelah dalam beberapa Minggu stagnan dalam latihan.

“Sebelum mengikuti Liga TopSkor, ada latihan tapi tidak masif. Mulai latihan rutin lagi sejak Kamis kemarin. Setiap hari Senin-Kamis, ini untuk menggenjot tim mempersiapkan mengikuti Liga TopSkor,” jelasnya.

Ia menambahkan liga TopSkor akan diikuti oleh berbagai tim lokal di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah dan provinsi lainnya di Indonesia.

Baca juga:  Buta Kekuatan PSBI Blitar, Gresik United Optimis Raih Kemenangan Piala Soeratin U-17 Jatim

“Rencananya kick of 17 Desember 2022 besok. Ada wacana yang meraih juara 1 dan 2 nanti berhak maju ke Liga Nasional. Tapi, regulasi pastinya saya belum tahu, entah hanya juara 1 dan 2 saja, atau termasuk peraih juara 3,” jelas Lutfi. (Tov)