Jaga Kondusifitas Pilkada, Pendekar Pagar Nusa Gresik Siap Pegang Teguh Empat Pilar Kebangsaan

GresikSatu | Pendekar Pagar Nusa Gresik berkomitmen menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tahun politik 2024 dengan memegang teguh Empat Pilar Kebangsaan.

Empat Pilar Kebangsaan tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Para pendekar silat ini akan melaksanakannya secara konsisten untuk mempertahankan dan merawat persatuan serta kesatuan terutama menjelang Pilkada 2024.

Hal tersebut diungkapkan dalam Dialog Bersama antara Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Gresik dan Polres Gresik. 

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif. Kami berharap Gresik akan menjadi lebih aman dan kondusif, terutama dalam menciptakan suasana yang harmonis di antara seluruh perguruan pencak silat,” Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Gresik, H Zainul Khuluq dalam Jum’at Curhat Polres Gresik, Jum’at (17/5/2024).

Baca juga:  Buruan Daftar! Segini Besaran Gaji Petugas PPK Pilkada 2024

Menurutnya, program ini bagian dari kolaborasi positif demi menciptakan kondusifitas di Gresik. Termasuk sebagai wadah untuk menampung keluh kesah di lapangan.

“Kerja sama dengan Polres Gresik dalam Jumat Curhat ini merupakan langkah konkret kami dalam mendukung Kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polres Gresik,” tuturnya.

Dengan inisiatif ini, diharapkan semangat persatuan dan kesatuan di Gresik dapat terus terjaga. Sekaligus diperlukan partisipasi aktif masyarakat Gresik dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada mendatang.

“Kami harap semangat persatuan dan kesatuan di Gresik dapat terus terjaga,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gresik AKP Chakim Amrullah menyampaikan Pencak silat sebagai warisan budaya leluhur merupakan medium yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan positif dan mempererat tali persaudaraan. 

Baca juga:  Hebat! Pencak Silat Nur Harias Gresik Borong Medali Kejuaraan se Jawa Timur

“Kami mengajak Pagar Nusa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, mengingat pentingnya menjaga empat pilar yakn nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler