Jaga Marwah Organisasi, As’adi Ikhsan Mundur dari Ketua PWI Gresik Setelah Daftar Caleg

GresikSatu | Dalam rangka memastikan posisi organisasi tetap netral, objektif dan akuntabel, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik Ashadi Ikhsan memilih mundur dari jabatannya setelah resmi mendaftar sebagai Bacaleg.

Bacaleg dari Fraksi PKB tersebut mengundurkan diri secara resmi di hadapan PWI Jatim dan anggota PWI Gresik. Sebagai penggabtinya Deni Ali Setiono ditetapkan sebagai Ketua baru menggantikan As’adi Ikhsan.

“Saya memutuskan untuk mundur, agar netralitas PWI terjamin pada momen Pileg 2024,” ujar As’adi Ikhsan dihadapan jajaran pengurus dan anggota PWI Gresik, Selasa (16/5/2023).

Mundurnya Ketua PWI Gresik mendapat apresiasi dari Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim. Dia mengatakan, PWI sebagai organisasi sebagai lidah masyarat diharapakan memiliki kode etik jurnalis yang tidak akan memihak kepada salah satu caleg atau pun paslon.

Baca juga:  Kirim Empat Atlet di Porwanas 2022, PWI Gresik Yakin Jatim Panen Prestasi

“Demi menjaga integritas dan netralitas wartawan sangat penting untuk melakukan hal semacam ini dengan sadar,” terangnya.

Pihaknya meminta agar ketua baru dapat melanjutkan roda organisasi dan melaksanakan program yang selama ini diemban Ashadi Ikhsan dua tahun terakhir.

“Semoga PWI Gresik dapat menelurkan program epik dan inovatif lainnya, juga terus bergerak sebagai garda depan penyambung informasi,” imbuhnya.

Sementara itu Pj Ketua PWI Gresik Deni Ali Setiono memastikan seluruh program yang telah direncanakan akan berjalan semestinya. Pihaknya juga meminta seluruh pengurus dan anggota untuk tetap solid. 

“Saya minta PWI Gresik tetap kompak dan menjaga netralitas politik jelang pemilu 2024,”tuturnya.

Sekedar diketahui, As’adi Ikhsan merupakan Ketua PWI Gresik periode 2021 hingga 2023. CEO Gresiksatu.com ini maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). As’adi Ikhsan memilih dapil Cerme-Duduksampeyan sebagai arena mendulang suara dalam Pileg 2024. (ovi/aam)

Baca juga:  Tanamkan Ideologi Pancasila, Santri Al Azhar Diajak Kenali Model Cuci Otak Bahaya Paham Radikal
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler