Jangan salah! kenali kode transaksi BCA Anda

GresikSatu | Kode transaksi merupakan wujud kemajuan dunia finance (keuangan), kode transaksi memungkinkan adanya dalam mengidentifikasi nama dan jenis Bank baik di dalam maupun di luar negri.

Salah satu bank yang terdepan dalam menjamin kecepatan, dan pengoptimalan transaksi adalah Bank BCA (Bank Central Asia).

Bank yang berdiri sejak 1957 itu, merupakan bank swasta terbesar se-Indonesia, hingga saat ini Bank BCA menjadi pelopor pelayanan dan SOP (Standarprosedure operasional prosedur) di Indonesia.

Berapakah kode transaksi bank BCA, jika kita mengirim dari bank lain?

Kode transaksi bank, biasanya berupa merupakan tiga angka, kode transaksi bank BCA adalah 014.

Jika anda hendak mengirimkan uang, ke sebuah rekening BCA melalui bank lain, maka tulislah kode transaksi 014 itu sebelum rekening yang dituju.

Tidak hanya transaksi antar bank dalam negri, BCA juga memiliki kode transaksi bagi pengguna bank liar negri, yang biasa disebut kode SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications).

Kode SWIFT BCA Luar Negeri

SWIFT BCA dapat menghubungkan ke 11.000 perusahaan Finance di seluruh dunia, hal ini bertujuan untuk menciptakan iklim transaksi, yang seimbang dan meminimalisir resiko.

Sama halnya dengan kode transaksi, adanya kode SWIFT dimaksudkan untuk mengidentifikasi bank, yang biasa di sebut (BIC) Bank Identified Code.

Kode SWIFT BCA untuk transaksi dari maupun ke luar negri adalah “CENAIDJA.”

Hal ini penting untuk diperhatikan bagi nasabah, agar kenyamanan dalam bertransaksi antar bank, baik dari dalam maupun luar negri.

Pastikan anda mengetahui kode transaksi, nominal, rekening yang anda tuju.

Reporter:
Abdullah Farkhan Baihaqi
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler