Kasus Penganiayaan Mertua Ketua Nasdem Gresik, Menuju Tahap Penyidikan

GresikSatu | Kasus penganiayaan yang dilaporkan ke Polsek Manyar masih terus berlanjut. Unit Reskrim Polsek Manyar masih menunggu hasil visum untuk kebutuhan penyelidikan lebih lanjut.

Diketahui, korban Arifin, yang sempat cek cok dengan tetangga ternyata ayah mertua dari Ketua DPD Nasdem Gresik, Syaiful Anwar. 

Korban lansia 68 tahun itu meregang nyawa setelah terlibat cekcok dan perkelahian dengan tetangganya Darwiyah. 

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Ipda Syaiful Rokhim mengatakan, petugas telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, terduga pelaku, hingga keluarga korban. Termasuk, melakukan otopsi jasad warga Desa Manyarrejo Kecamatan Manyar itu. 

“Hasil visum belum keluar. Namun, kami telah mendapat keterangan tentang riwayat penyakit yang diderita korban,” ungkapnya, Jum’at (17/5/2024). 

Baca juga:  Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Manyar Gresik

Untuk menaikkan kasus ke tingkat penyidikan, pihaknya masih menunggu hasil visum tersebut. Sejauh keterangan yang telah digali, korban tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Hal tersebut setidaknya menepis kabar penyebab kematian korban, yang dilaporkan penganiayaan

“Untuk terduga pelaku masih berstatus saksi. Perkembangan lebih lanjut akan segera kami sampaikan,” jelasnya. 

Terpisah, keluarga korban Syaiful Anwar pun meminta peristiwa tersebut terus diselidiki. Pihaknya juga siap membantu proses pemeriksaan yang masih dilakukan. 

“Kami sekeluarga menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Semoga ada titik terang untuk mencari keadilan,” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, pada Senin (13/5/2024) malam lalu, korban terlibat cekcok dengan Darwiyah. Cekcok tersebut, disebabkan proses pemasangan lampu penerangan. Mereka pun bertikai hingga Darwiyah mendorong korban hingga jatuh pingsan. Meski sempat dilarikan ke Puskesmas Manyar, nyawa Arifin tidak terselamatkan.

Baca juga:  Butuh Uang untuk Beli Sabu, Pria di Gresik Nekat Curi Empat HP Milik Pekerja Proyek
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler