Kamis, Februari 2, 2023

Kebacut! Kursi Halte Sukomulyo Hilang Dicuri, Begini Penjelasan Dishub Gresik

GresikSatu | Kondisi halte di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar kian memperhatikan. Bagaimana tidak, selain tak terawat kursi halte yang biasanya menjadi tempat duduk calon penumpang hilang dicuri orang.

Pantauan di lapangan, tidak ada kursi pada halte tersebut. Bahkan dalam bangunan cornya sudah tumbuh rerumputan. Beberapa keramik pun pecah dan rusak. Warna biru keputian pada halte pun semakin pudar sebab tidak ada perawatan dari Dishub Gresik. 

Menurut Warga Sekitar Sholihun mengatakan, kursi di Halte sudah lama hilang. Entah dirusak atau dicuri. “Yang jelas letak dari halte itu kurang pas. Karena banyak muatan truk mengenai area depan halte,” katanya di lokasi, Selasa (20/9/2022).

Baca juga:  Keselamatan Penumpang, 50 Sopir Angkutan Umum Ikuti Tes Urine Dishub Gresik

Kabid Tata Kelola Prasarana Perhubungan Dishub Gresik Arditra Risdiansah mengatakan, sudah setahun lebih keberadaan halte itu tidak terawat. Sejatinya, pihaknya sudah punya rencana memperbaiki.

Namun terkendala dalam hal lahan yang ditempati. Bukan aset milik Pemda atau Kabupaten. 

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

“Lahan pembangunan halte itu bukan berada diatas aset Pemerintah Daerah. Lahan itu milik ruas jalan Nasional atau Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN),” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BBPJN. Terkait perbaikan halte tersebut. “Kalau diperbolehkan diperbaiki, kita perbaiki. Karena Dishub Gresik rencana memperbaiki halte yang ada di Jalan Kabupaten,” jelasnya. (faiz/aam)

Baca juga:  Tiket Kapal Express Bahari Mulai Naik, Warga Bawean Keluhkan Tak Ada Subsidi dari Pemerintah