Kecelakaan Adu Banteng Sepeda Motor Vs Truk di Betoyo Gresik, Satu Korban Tewas

GresikSatu | Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Gresik, Sabtu pagi (30/3/2024). Kecelakaan tersebut melibatkan antara sepeda motor dan dump truk.

Keduanya kendaraan tersebut adu banteng, satu korban dilaporkan meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina, mengungkapkan peristiwa nahas itu, terjadi sekira pukul 06.45 WIB, Sabtu (30/3/2024).

Bermula saat kendaraan sepeda motor Honda Vario nopol W5059 DT, yang dikendarai oleh Dewnato Habibi Firmansyah warga Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik.

Pemuda berusia 19 tahun itu, sedang dari arah utara ke selatan, dengan kecepatan sedang. Pemuda tersebut hendak mendahului kendaraan sepeda motor tidak dikenal, yang berjalan di depannya.

Baca juga:  Gagal Mendahului, Warga Mojokerto Tewas Kecelakaan Ditabrak Truk di Gresik 

“Sehingga, sesampainya di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor kurang konsentrasi, dan tidak menguasai setir dengan wajar,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Tita, pengendara motor tersebut oleng ke kanan melebihi marka as jalan. Saat bersamaan, dengan kecepatan sedang melintas kendaraan dump truk dari arah berlawanan (Selatan ke utara).

“Kedua kendaraan pun benturan, dan terjadilah kecelakaan,” jelasnya.

Adapun identitas sopir dump truk tersebut yakni, nopol W 8782 DY, yang dikemudikan Ahmad Ari Ardianto (34) warga Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, Gresik

Akibat kecelakaan tersebut, pemotor Dewanto Habibi Firmansyah meninggal dunia di tempat.

“Tidak lama setelah kejadian korban meninggal. Korban mengalami luka fatalitas di bagian kepala, jasad korban dibawa ke RSUD Ibnu sina Gresik untuk VER jenazah,” tambahnya.

Baca juga:  Dua Pemotor 'Adu Banteng' di Menganti Gresik, Satu Orang Tewas
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler