Kejurda Atletik, Ketua KONI Gresik: Target Emas di Porprov dan Atlet Masuk PON XXI

GresikSatu I Even Kejurda Atletik Jatim Terbuka 2023 dan kualifikasi PON XXI 2024 di Gresik menjadi kesempatan yang harus diambil sebaik-baiknya oleh cabor Atletik untuk meraih target. KONI Gresik menargetkan medali dan bisa masuk PON.

Seperti di ketahui, agenda Kejurda Atletik Jatim 2023 dan Kualifikasi PON XXI 2024 diadakan di Gelora Joko Samudro mulai 8-10 Maret 2023 dan diikuti oleh 1032 atlet dari 19 Provisi di Indonesia.

Ketua KONI Gresik dr Anis Ambiyo Putri menjelaskan pada even Kejurda Atletik dan PON XXI ini, Gresik menurunkan 26 atlet. Namun sebagian besar menurunkan atlet junior diusia 14 dan 12 tahun.

“Kejurda ini, Gresik menurunkan atlet usia 14 tahun dan 12 tahun, kami berkeinginan untuk memunculkan bibit atlet yang berkualitas. Even ini bagus bagi atlet,” katanya, Kamis (9/3/2023).

Baca juga:  Kejurda Atletik Jatim, PASI Gresik Turunkan 32 Atlet Muda

Dari Kejurda Atletik ini lanjut Anis, diharapkan munculnya bibit atlet yang berkualitas sehingga bisa untuk masa depan Gresik, terutama di ajang Porprov dimana atletik menjadi salah satu cabor prioritas.

“Ya, kami lebih banyak menurunkan atlet junior di Kejurda ini, sasarannya Porprov, atletik menjadi cabor penyumbang medali. Dari even ini, atlet bisa lebih bagus ke depan, ada evaluasi,” ungkapnya.

Anis juga berharap di Kejurda Atletik ini nantinya ada atlet yang bisa naik posisi ke PON, membela Jawa Timur dan mengharumkan nama Gresik. Dua nomer itu yakni lompat jauh putra dan lari 400 meter putra.

“Insyaallah atlet Gresik bisa naik PON di 400 meter atas nama Ari. Semoga bisa berprestasi di ajang ini juga satu nama lagi atas nama Fery Akbar lompat jauh, semoga bisa memberikan yang terbaik,” ungkapnya. (Tov)

Baca juga:  Kejurda Jatim Terbuka dan Kualifikasi PON XXI, Atlet BIN Kuasai Panggung
Rekomendasi Berita

Advertisement

Gresik Gres