Sabtu, Februari 4, 2023

Kembali Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Ibnu Sina Gresik Buktikan Kualitas Pelayanan

GresikSatu | Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Ibnu Sina kembali meraih akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), dengan predikat paripurna sebagai bukti kualitas pelayanan yang diberikan.

Prestasi paripurna bintang lima yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas RSUD Ibnu SIna milik Pemkab Gresik tersebut. Mulai dari manajemen, dokter, hingga pegawai.

Direktur RSUD Ibnu Sina, Soni Hamzah menjelaskan pihaknya sudah 3 kali mempertahankan status lulus paripurna, pelaksanaan akreditasi setiap 3 tahun sekali tersebut selalu berhasil ia sabet dengan status level tertinggi. Dan hasil pernyataan lulus paripurna keluar sejak tanggal 29 November kemarin.

“Harapan kami RSUD Ibnu Sina semakin baik dalam peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien, kami akan terus berbenah dalam menyesuaikan iptek dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya,” katanya, Kamis(1/12/22).

Baca juga:  Varian Omicron Terdeteksi, RSUD Ibnu Sina Gresik Tambah Nakes dan Tempat Tidur

Keuntungan yang didapat pihak Rumah sakit dari prestasi membanggakan tersebut adalah pengakuan kualitas pelayanan yang bagus. Yakni akreditasi paripurna sebagai level tertinggi status akreditasi.

Pihaknya juga menerangkan tentang klaim biaya pasien yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Kalau kerja sama dengan BPJS tidak harus paripurna, cukup dengan terakreditasi saja baik dasar, madya, utama dan paripurna,” tambah Direktur RSUD Ibnu Sina itu. (ovi/aam)