Senin, Januari 30, 2023

Keropos, Bangunan Pendopo Alun-alun Gresik Ambruk 

GresikSatu | Bangunan luar Pendopo Alun-alun di rumah dinas Bupati Gresik ambruk. Bangunan yang ambruk itu ukuran 7x 8 meter sudah dalam keadaan keropos. Mulai dari kayu penyangga, hingga atap penyangga. 

Peristiwa yang dihimpun, ambruknya bangunan Alun-alun Gresik itu sekira pukul 14.30 WIB, Minggu (13/11/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. 

Para petugas gabungan bagian umum, Satpol PP, dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung melakukan pembersihan material yang bejatuhan. 

“Tiba-tiba ambruk, tidak ada angin kencang. Tapi karena memang bangunannya sudah keropos,” ucap salah satu petugas bagian umum Pemkab Gresik, Imam Subakir. 

Kabag Umum Pemkab Gresik Hermawan mengatakan, bangunan luar pendopo ini memang sudah lapuk alias keropos. Pihaknya pun sudah merencanakan pembongkaran untuk bangunan yang tersebut, digantikan taman.

Baca juga:  Viral Video Remaja Mesum, Satpol PP Gresik Bakal Selidiki

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

“Sudah dianggarkan tahun 2023, untuk pembongkaran dibuat taman,” ucapnya di lokasi. 

Namun, karena sudah ambruk seperti ini, pihaknya akan melakukan upaya pembongkaran pada tahun 2022 ini. 

“Kalau bisa nanti kita geser anggaran untuk 2023, untuk tahun ini supaya perbaikan bangunan Alun-alun Gresik teratasi,” imbuhnya. (faiz/aam)