Ketua Gerinda Gresik Alif, Beberkan Kriteria Sosok Pendampingnya di Pilbup 2024

GresikSatu | Ketua DPC Partai Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif memberikan kode sosok yang akan mendampinginya pada kontestasi Pildaka 2024.

Hal tersebut disampaikan setelah pria asal Bungah, Gresik itu mendaftarkan diri dalam penjaringan DPC Demokrat Gresik.

“Sosok muda dari Gresik Selatan sangat pas untuk menjalin koalisi. Sehingga, pembangunan di Gresik bisa lebih merata di setiap wilayah,” ujarnya, Jumat (26/4/2024).

Ia bahkan menegaskan dalam Pilbup kali ini, Alif mencalonkan dirinya sebagai Calon Bupati (Cabup) bukan Calon Wakil Bupati (Cawabup) seperti Pilbup 2020 kemarin.

Pilbup 2024 saya mencalonkan karena mendapat dorongan dari teman-teman. Saya alamiah saja untuk berani mencalonkan bupati bukan untuk wakil bupati,” katanya

Baca juga:  Tak Dukung Petahana, Partai Golkar Rekom Dokter Alif Maju Calon Bupati Gresik 

Di tempat terpisah, DPD Golkar Gresik pun tengah meramu strategi menghadapi Pilkada. Menurut Ketua DPD Golkar Ahmad Nurhamim, pihaknya akan menggelar rapat pleno untuk menentukan sosok yang akan diusung.

“Sesuai dengan visi, misi, dan platform parpol dalam membangun Gresik. Nantinya akan diputuskan dalam Rapimda, lalu berlanjut hingga DPP untuk proses penentuan rekomendasi,” ungkapnya.

Dalam tahapan tersebut,lanjut dia, tentunya akan ada kajian dan evaluasi di internal pengurus partai berlambang pohon beringin itu. Pihaknya juga terbuka dengan skema koalisi yang akan terbangun bersama parpol lainnya.

“Bergantung dinamika, kami juga menunggu hasil evaluasi dari DPP atas raihan Pileg 2024 lalu,” jelasnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler