Kiat Sukses Kartini Masa Kini Ala Tiga Srikandi Freeport Indonesia

GresikSatu | PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar diskusi peringatan Hari Kartini di Kantor PTFI Kawasan Ekonomi Khusus Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Selasa (23/4/2024).

Sebanyak tiga srikandi Freeport berbagi tips dan cerita suksesnya menjadi Kartini masa kini dalam momentum diskusi perayaan perempuan tersebut.

Para pemimpin perempuan di PTFI ini yakni Vice President Corporate Communications PTFI Katri Krisnati, Manager Environment and Sustainable Development Smelter PTFI Emily Muteb; dan Manager Construction Project Smelter PTFI Yoga Amaliasari.

Para karyawati Smelter PTFI nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka mengenakan kebaya dan kain batik, sehingga tampil nyentrik ala perempuan jawa di zaman dahulu. Berbeda dibanding hari kerja biasanya.

Baca juga:  Usung Konsep Industri Hijau, Ini Upaya PT Freeport Jaga Kelestarian Lingkungan dari Hulu ke Hilir

“Ketika kita sudah memilih berkarir di jalur profesional, maka kita harus punya komitmen yang kuat dan terus belajar supaya kualitas kita terus meningkat. Karir dan prestasi akan mengikuti,” ucap Katri.

Senada, Yoga Amaliasari berbagi tips tentang mengubah mindset masalah atau kesulitan menjadi tantangan. Sehingga seorang perempuan tidak terjebak dalam pemikiran yang salah kaprah dan berujung pada menyalahkan diri sendiri dan overthinking.

“Jadi kalau kita mengalami masalah dan menganggap itu sebagai kesulitan maka kita seperti mendoktrin diri sendiri bahwa kita menghadapi hal yang sulit. Berbeda jika kita menganggap hal itu merupakan tantangan, ada rasa dari diri kita untuk menyelesaikan hal tersebut dengan baik,” jelasnya.

Baca juga:  Penuhi Hak Masyarakat Lokal, Smelter Gresik Prioritaskan Rekrutmen Tenaga Kerja Ring 1

Sementara Emily Muteb menyinggung mengenai peran di keluarga. Ibu dua anak ini mengatakan sangat beruntung berada di tengah-tengah tim kerja yang saling memahami dan menguatkan dalam pekerjaan maupun keluarga.

“Berikan dukungan dan kebersamaan pada keluarga apabila kita menjalankan peran sebagai ibu dan istri,” ungkapnya

Vice President PTFI Smelting & Refining Aripin Buman mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memotivasi karyawati PTFI Smelting & Refining. Selain itu juga menyemangati perempuan untuk berani menggenggam mimpi dan mewujudkannya. Menjadi perempuan pekerja yang tangguh dan berdaya.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi para karyawati untuk terus berkarya dan mendukung kelancaran operasional dan konstruksi smelter di Gresik,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler