Kisah Kaji Dimas, Pengusaha Gresik yang Hidupkan Atmosfer Fun Football

GresikSatu | Nama Dimas Rachman atau sapaan akrabnya Kaji Dimas sudah tak asing lagi bagi para pecinta sepak bola di Kabupaten Gresik.

Ia terkenal sebagai pentolan Persik Kembangan (salah satu klub anggota Seri A Askab PSSI Gresik). Disamping kesibukannya sebagai pengusaha bos Murni Abadi Container (MACO).

Karena kecintaannya dengan dunia olahraga Kaji Dimas tak segan memberikan sponsor beberapa tim fun football di Gresik. MACO sendiri telah banyak mensponsori tim fun football di Kota Gresik.

“Karena memang rasa cinta dengan dunia sepak bola sudah ada sedari kecil. Rasa cinta itu bukan hanya sebatas penikmat tontonan tapi ikut berpartisipasi terlibat dalam olahraga sepak bola,” ungkapnya, Selasa (16/4/2024).

Sepak terjang Kaji Dimas dalam sepak bola Gresik diawali saat dirinya bergabung dengan Bina Bola Petrokimia Gresik tahun 2005. Ia dilatih oleh Muhammad Sulkan, seorang punggawa PSSI Primavera yang tak lain adalah ayah dari penyerang timnas Dimas Drajad.

Baca juga:  Finalis Yuk Gresik Ini Ternyata Atlet Wushu, Pernah Jadi Juara di Tingkat International

Kemudian di tahun 2009 Muhammad Sulkan pindah melatih Persik Kembangan, yang berhomebase di Lapangan Sialo, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Kaji Dimas pun ikut pindah dan bergabung ke Persik Kembangan.

“Persik Kembangan bagi saya sudah seperti rumah sendiri. Ada semacam ikatan emosional dengan Persik Kembangan, maklum sejak kecil saya sudah bersama Persik Kembangan,” tuturnya.

Berbagai lika-liku ia rasakan, banyak pengalaman pahit yang harus dilalui hingga berhasil mengantongi sertifikat pelatih lisensi D PSSI yang diselenggarakan Askab PSSI Gresik dan lisensi C AFC yang diselenggarakan Asprov PSSI Aceh.

Dengan bekal tersebut Kaji Dimas bisa berkontribusi membina pemain muda Persik Kembangan untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga:  Lolos Jadi Bintara TNI AD, Atlet Voli Cantik Ini Banggakan Nama Kota Gresik

“Persik Kembangan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk anak-anak muda di Gresik dan luar Gresik berlatih di Persik Kembangan. Saya berharap nantinya ada anak-anak muda potensial yang tumbuh sebagai pesepak bola profesional,” jelasnya.

Kontribusi Kaji Dimas dalam menumbuhkan bibit bibit pemain muda dan atmosfer fun football tak hanya di Persik Kembangan. Kaji Dimas bersama perusahaan MACO miliknya bahkan kerap memberikan dukungan sponsor produksi jersey beberapa tim fun football di Gresik.

“Saya berharap MACO juga punya sedikit andil yang bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Kabupaten Gresik,” pungkas Lulusan Fisipol Universitas Airlangga Surabaya ini.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler