Kisah Petarung Kickboxing Asal Gresik: Perjuangan Menuju One Pride MMA

GresikSatu | Ari Surya Bimantara, seorang atlet kickboxing muda asal Gresik, menjadi inspirasi bagi para pemuda yang menekuni seni bela diri.

Pemuda 20 tahun dari Desa Sumberrame, Kecamatan Wringinanom, Gresik ini berhasil meraih tiket emas untuk bertanding di ajang bergengsi One Pride MMA di Jakarta.

Tiket emas tersebut diperoleh Ari setelah mengikuti Road to One Pride MMA di Tulungagung beberapa waktu lalu. Kesuksesannya ini membawa nama Gresik ke kancah nasional.

Ari tak dapat menyembunyikan rasa harunya saat menerima tiket emas tersebut. Ari mengakui bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan tekad yang kuat.

“Prestasi ini bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk mengharumkan nama keluarga dan PSNU Pagar Nusa,” ujarnya, Selasa (28/5/2024).

Baca juga:  Baiat Ratusan Pendekar Santri di Gresik, Gus Nabil Beri Pesan Jaga Kondusifitas Pemilu

Selain berprestasi di bidang olahraga, Ari juga aktif bekerja serabutan demi membantu perekonomian keluarganya setelah lulus dari SMK. Kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mendukung menjadi motivasi utama bagi Ari untuk bekerja.

“Setelah lulus SMK, saya bekerja serabutan untuk membantu ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Ari sendiri bekerja sebagai kuli panggul, kuli bangunan, dan di pabrik pembuatan kerajinan untuk menambah penghasilan keluarga.

“Saya bekerja sebagai kuli panggul, kuli bangunan, ikut orang di sawah, membuat kerajinan, dan sering bekerja di pabrik pembuatan bawang goreng,” jelasnya.

Ari juga menceritakan bahwa ia sering diremehkan oleh tetangganya saat masih SMP karena dianggap nakal dan suka berantem.

“Saya sering diejek dan dijadikan bahan omongan oleh tetangga karena dianggap nakal. Saya ingin membuktikan bahwa saya bukan sampah masyarakat,” tambahnya.

Baca juga:  Atlet Panahan Berkuda Berusia 15 Tahun Asal Gresik Bakal Ikuti Seleksi Eksibisi PON 2024

Ari bercita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, setelah tidak berkarier di dunia olahraga ini. Ia berharap cita-cita ini segera terwujud. “Untuk masa depan, saya ingin menjadi TNI AL,” tandasnya.

Pelatih Ari, Ekak Yanuc Barnadip, menyatakan bahwa Ari adalah anak kedua dari tiga bersaudara dan berasal dari keluarga sederhana.

“Di rumah, Ari sering membantu orang tuanya yang bekerja sebagai tukang proyek,” ujarnya.

Perjalanan Ari Surya Bimantara merupakan bukti bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, segala rintangan dapat dilalui dan impian dapat diraih.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler