Selasa, Januari 31, 2023

Klinik Fertilitas Indonesia Beri Tips Membantu Pasangan Cepat Hamil

GresikSatu | Infertilitas atau ketidaksuburan seringkali menjadi alasan utama bagi pasangan suami istri (pasutri), yang lama sudah menikah tapi belum memiliki keturunan.

Seringkali, pasangan yang tidak memiliki keturunan disangkut pautkan dengan mitos maupun lainnya. Untuk membantu mewujudkan pasutri memiliki buah hati, Klinik Fertilitas Indonesia memiliki banyak tips. Salah satunya dengan memberikan edukasi Fertility.

Edukasi tersebut digelar Klinik Fertilitas Indonesia berada di Icon Mall Gresik Jalan Dr Wahidin dengan tema event “Gresik Fertility Fest”, pada Sabtu (18/12/2021). Tentu saja, acara yang dikemas dengan Health Talk Fertility dan Yoga Fertility menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Customer Activation Manager Klinik Fertilitas Indonesia Winda mengatakan,  Gresik Fertility Fest adalah rangkaian acara kedua East Java Fertily Road Show, yang sebelumnya digelar di Bojonegoro pada Sabtu 11 Desember 2021 lalu.

“Tujuan dari East Java Fertility Road Show adalah untuk mengedukasi masyarakat tentang kesuburan, langkah-langkah yang tepat untuk memiliki buah hati,” katanya melalui pres rilis yang diterima media ini.

Menurutnya, dengan pengetahuan tersebut, masyarakat dapat menepis mitos-mitos yang justru menambah beban pikiran dan tidak memberikan solusi dari masalah kesuburan pasangan suami istri.

Baca Juga : Varian Omicron Terdeteksi Masuk Indonesia, RSUD Ibnu Sina Gresik Tambah Nakes dan Tempat Tidur

Pihaknya menyadari berbicara tentang kesuburan pasangan suami istri memang sensitif dan tabu bagi sebagian orang. Namun masalah ini harus dikonsultasikan secara terbuka dengan ahli yang tepat.

“Sehingga pasangan suami istri yang kesulitan mendapatkan buah hati tidak membuang-buang waktu mereka,” bebernya.

Sementara itu salah satu narasumber dalam acara itu, dr Trimayanti Olfah, Sp.OG menjelaskan bahwa infertilitas tidak hanya disebabkan oleh istri. Melainkan suami juga berperan penting didalamnya. Untuk itu kedua pasangan harus tetap kompak dalam menjalankan program ini.

“Jadi untuk melakukan program kehamilan dibutuhkan kerja sama dari pasangan suami istri,” tukasnya.

Perlu diketahui, Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah terdapat 100 cabang di seluruh Indonesia dan 30 cabang di Jawa Timur. Klinik Fertilitas Indonesia melayani program kehamilan sampai dengan tindakan IUI atau Inseminasi Buatan.

Sedangkan jika pasien tidak berhasil hamil dengan tindakan inseminasi buatan, maka pasien akan dirujuk untuk melakukan tindakan Bayi Tabung atau IVF ke Morula IVF terdekat. (sah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini