Komunitas Drawing Desa Akan Gelar Pameran Seminggu di Kopitani Bojonegoro

GresikSatu | Komunitas Drawing Desa Bojonegoro, Jawa Timur bakal menggelar pameran pada Minggu, 26 Mei 2024 besok.

Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan Hari Menggambar Nasional yang digelar di dua kota (Bojonegoro dan Yogyakarta).

Dalam pameran kali ini, komunitas seni visual ini mengusung  tema “Kawan Lama Tiba Sebentar Saja”.

Ada banyak seniman yang bergabung dalam pameran yang bertempat di Angkringan Kopitani, Bojonegoro tersebut.

Koordinator Drawing Desa Bojonegoro, Dhadang SB menyampaikan, pameran ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Menggambar Nasional 2024.

Dhadang mengungkapkan alasannya memilih Angkringan Kopitani sebagai lokasi pameran, karena angkringan ini selain sebagai ruang dagang juga ruang seni alternatif.

“Kopitani adalah ruang dagang sekaligus ruang seni alternatif,” jelasnya, Jumat (24/5/2024).

Baca juga:  Pria Bojonegoro Ditemukan Meninggal Mendadak di Kamar Hotel Gresik

Pelukis asal Bojonegoro ini menambahkan, pameran ini mengambil tema “Kawan Lama Tiba Sebentar Saja”, artinya sebagai pertemuan sesama komunitas menggambar yang sudah lama berjejaring dan berkawan sebelumnya.

Misalnya antara Drawing Desa Bojonegoro dengan komunitas Drawing Koloni Yogyakarta beberapa kali berkolaborasi dalam satu gelaran pameran.

“Dalam pameran di Hari Menggambar Nasional kali ini Drawing Desa dan Drawing Koloni membebaskan bentuk karya, seperti eksplorasi bahan dan material karya namun tetap terhubung dalam satu tema,” tandasnya.

Dhadang SB menuturkan, ada sekitar 40 karya yang tersaji pada ruang pertemuan yang akan digelar mulai 26 sampai 31 Mei 2024 tersebut.

Selain pameran seni rupa dari dua kolaborasi komunitas, juga akan ada live painting, music performance, dan collaboration movement.

Baca juga:  5 Desa Wisata di Bojonegoro: Tawarkan Keindahan Alam, Pengalaman Jadi Petani Hingga Wisata Edukatif

“Peserta pameran Drawing Desa kali ini: Agata Iskandar, Ayik ‘Ndalem Garudeyan’, Anugrah AH ‘Kuru’, Dhadang SB, Ekwanto, Puguh Kopitani, Ubay, Sarwomuji, Sandi Kopitani, Yuli zedeng, Arif Solo, Bian ‘Crengep’, Luhung,Tacia Ruth,” imbuhnya.

Untuk Drawing Koloni ada : Arya Pandjalu, Aliem Bakhtiar, Aping, Budi ‘Bodhonk’ Prakoso,Budi Palu, Edo Pop, Mayek Prayitno, Pandu Mahendra.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler