Jumat, Januari 27, 2023

Kontra Persesa Sampang, Ujicoba Terakhir Grestara FC Jelang Kompetisi Liga 3

GresikSatu I Banyak tim peserta Liga 3 yang ingin menjajal kekuatan Grestara FC. Kali ini, tim asal Gresik Utara ini mendapatkan tantangan dari Persesa Sampang Madura, Sabtu (24/9/2022) di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Sebelumnya, Grestara FC sudah beberapa kali melakukan ujicoba sesama tim Liga 3, mulai dari Mitra Kukar, Persibo, Malang United dan yang terakhir uji tanding kontra PSMP Mojokerto yang berakhir kemenangan bagi Laskar Badai dari Utara itu.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan mengatakan setelah mendapatkan pengalaman saat ujicoba terakhir kontra PSMP beberapa waktu lalu, pemain sudah mulai terlihat ada kepercayaan diri, bisa lebih dinamis.

“Pemain ada progres bagus, mulai dinamis, terlihat di beberapa kali latihan. Ini menunjukkan hal yang positif bagi tim,” katanya, Jumat (23/9/2022).

Baca juga:  Banjir Rob di Gresik Semakin Meluas, Dua Kecamatan Kena Dampak 

Ujicoba ini menjadi yang terakhir dari rangkaian yang di jalani Grestara FC sebelum terjun di kompetisi Liga 3. Setelah itu Boma lebih memilih untuk menggenjot latihan fisik dan strategi saat latihan.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

“Ujicoba kontra Persesa Sampang ini menjadi yang terakhir dari program. Berikutnya, kami coolingdown (berhenti sebentar). Hanya akan menjalani latihan seperti biasa, sambil menunggu jadwal kompetisi,” ucap pelatih asal Gresik ini.

Harapannya, setelah menjalani serangkaian ujicoba itu, pemain-pemain Grestara FC bisa mengambil ilmu dan pengalaman. Bisa meningkatkan cara bermain dan yang terpenting bisa menambah pengalaman bertanding.

Baca juga:  Uji Mental Pemain, Grestara FC Tantang Persibo di Bojonegoro

“Ya, saya berharap emain bisa menyerap ilmu dan pengalaman saat ujicoba yang sudah dijalani pemain,” ujar Boma.

Sementara itu, dikonfirmasi tentang perkembangan dari pemain, Boma mengatakan ada beberapa pemain yang cidera tapi tidak terlalu serius, kemungkinan dalam hitungan hari sudah bisa kembali berlatih.

“Ada beberapa pemain yang istirahat karena cidera dan ada pemain yang sudah sembuh dan kembali menjalani latihan. Semoga semua pemain pas kompetisi di gelar semua fit,” ungkap eks pemain Petrokimia Putra ini. (Tov)