KPU Gresik Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada 2024 dengan Hadiah Puluhan Juta

GresikSatu | Dalam upaya menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik menggelar sayembara untuk menciptakan maskot dan jingle pilkada.

Sayembara ini terbuka untuk umum dan berlangsung dari tanggal 17 hingga 26 Mei 2024 tanpa biaya pendaftaran. Menariknya, dalam sayembara ini KPU Gresik menyiapkan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Komisioner KPU Gresik Makmun, menyatakan bahwa sayembara ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

“Kami berharap karya jingle mengandung ajakan untuk memilih dalam bahasa Gresikan dan maskot yang menggambarkan budaya khas Gresik,” ujar Makmun, Rabu (15/5/2024).

Baca juga:  KPU Gresik Mulai Buka Pendaftaran Lembaga Pemantau Pilkada 2024

Lebih lanjut, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan SDM menjelaskan bahwa tujuan ini agar jingle dan maskot dapat mencerminkan budaya masyarakat Kabupaten Gresik serta memotivasi warga untuk berpartisipasi dalam pilkada.

“Karya harus mencerminkan nilai demokrasi, nonpartisan, inklusif, serta bebas dari unsur SARA dan pornografi,” tegas Makmun.

Seluruh karya yang diajukan harus original dan belum pernah dipublikasikan dalam lomba sejenis.

Adapaun, hadiah untuk sayembara jingle mencapai puluhan juta rupiah. Rinciannya untuk juara I, berhadiah sebesar Rp 15 juta rupiah, untuk juara II berhadiah Rp 10 Juta dan untuk juara III sebebsar Rp 5 Juta.

Sementara untuk sayembara maskot, hadiah yang disediakan adalah Rp 12 juta rupiah untuk juara I, Rp 5 juta rupiah untuk juara II, dan Rp 3 juta rupiah untuk juara III.

Baca juga:  Panwascam Manyar Deklarasi Pemilu Damai, Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif di Gresik
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler