PDIP Akan Gelar Rakercab Usulkan Gus Yani Kembali Maju Jadi Calon Bupati Gresik

GresikSatu | Partai PDIP Gresik, siap menyongsong Pemilihan Bupati (Pilbup) dalam Pilkada 2024. Salah satunya, dengan akan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) untuk menentukan calon Bupati yang akan diusung. 

Rencananya, usulan Rakercab itu akan kembali mengusung kunu petahana yang merupakan kadernya sendiri. Yaitu Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, mengatakan Rakercab akan dilakukan pada tanggal 19 Mei mendatang. 

“Kami berencana menggelar Rakercab dan mengusulkan Gus Yani sebagai kandidat Bupati Gresik dalam Pilkada 2024,” ucapnya. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab mantan Ketua DPRD Gresik itu tercatat sebagai kader parpol berlogo kepala banteng.  

“Kami juga mengundang jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten untuk memantapkan strategi pemenangan,” jelasnya. 

Baca juga:  Bawaslu Gresik Buka Lowongan Ratusan Pengawas Desa Untuk Pilkada 2024

Termasuk nantinya membuka komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya. Untuk berkoalisi. Karena raihan 9 kursi PDI-P dalam Pileg 2024 mengharuskannya membentuk koalisi.

Selain itu, kata Mujid, dalam Rakercab juga sekaligus mengkaji nama-nama yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan. 

“Seluruh kandidat yang mendaftar maupun yang kami usulkan akan disampaikan ke DPP pusat. Untuk dilakukan pengkajian dan menunggu keputusan lebih lanjut,” papar politisi asal Menganti.

Dengan demikian, Bupati Gresik aktif itu diprediksi akan bersaing ketat dengan kandidat potensial lainnya. Terutama, Asluchul Alif yang telah mengikuti seluruh penjaringan dari parpol legislatif di Kota Pudak.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler