KPU Gresik Lantik 1.068Anggota PPS untuk Pilkada 2024

GresikSatu | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik resmi melantik dan mengambil sumpah jababatan kepada ribuan aggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 di Gedung Graha Kartini, Minggu (26/5/2024).

Total ada sebanyak 1.068 anggota PPS dari 365 Desa/Kelurahan yang akan menjalakan tugasnya dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di tingkat desa.

Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni menyampaikan selamat kepada para Anggota PPS se-Kabupaten Gresik yang telah dilantik.

“Saya berpesan kepada PPS yang dilantik untuk melaksanakan 11 pakta integritas yang telah diucapkan. Salah satunya menjaga integritas,” ungkapnya.

Selain mempersiapkan SDM melalui perekrutan PPS, PPK. Lalu, akan dilanjutkan rekrutmen Pantarlih. Persiapan Pilkada juga berkaitan dengan faktor regulasi, hingga partisipasi masyarakat.

Baca juga:  Rekutmen Calon Anggota KPU Gresik Ditutup, 95 Pendaftar Dinyatakan Gugur

“Di Pilkada sebelumnya, Partisipasi masyarakat berada di angka 81 persen. Target kita untuk tahun ini diatasnya, syukur-syukur bisa 100 persen. Minimal bisa naik 88 persen,” tuturnya.

Sebab, salah satu indikator kesuksesan Pemilu yakni tingkat pastisipasi masyarakat yang tinggi.

“Lah itu tantangannya, mari bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab  sampai 27 Januari mendatang,” tuturnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Makmun mengatakan, setelah melalui tahapan panjang, dipilihlah peserta-peserta terbaik yang terdiri dari pendaftar lama dan PPS baru.

“Mulai hari ini, para anggota PPS akan menjalankan tugasnya hingga masa kerjanya habis. Tunjukkan kerja dan kinerja yang terbaik,” pungkasnya.

Baca juga:  Dua Kades Bawean Gresik Mundur dari Jabatan Demi Daftar Caleg
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler