Kumpulkan 72 Ribu KTP, Kades di Gresik Ini Berencana Maju Jalur Independen

GresikSatu | Seiring mendekatnya Pilkada 2024, nama Kepala Desa (Kades) Randuboto, Kecamatan Sidayu, Andhi Sulandra, semakin mencuat dalam bursa calon.

Kades yang telah menjabat dua periode ini dianggap sebagai kandidat potensial untuk turut serta dalam kontestasi demokrasi tersebut.

Maju sebagai calon bupati lewat jalur independen, Andhi Sulandra, yang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakatnya, mulai mendapat dukungan yang luas.

Pamflet dan selebaran dukungan kepada Andhi Sulandra tersebar di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp Group.

Andhi Sulandra menyatakan tekadnya untuk maju dalam Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Gresik secara independen.

Dia bahkan siap mengumpulkan dukungan minimal 72 ribu KTP warga dari 10 kecamatan dan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca juga:  KPU Gresik Mulai Terima Berkas Pendaftaran Calon Bupati Independen

“Tentu, saya akan serius dan akan mendaftar ke KPU pada hari terakhir pendaftaran jalur independen,” ujar Andhi Sulandra pada Sabtu (11/5/2024).

Menurut Andhi, Kabupaten Gresik membutuhkan pemimpin yang dapat memberikan sentuhan positif di berbagai aspek, mengingat kondisinya yang masih memerlukan perhatian dan perbaikan.

“Perlu adanya sentuhan pemimpin, terutama dalam tata kelola pemerintahan,” tambahnya.

Andhi Sulandra, yang telah berhasil meningkatkan kesejahteraan desanya, memiliki ambisi besar untuk menjadikan Kabupaten Gresik lebih baik dan maju.

“Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir karena kami telah sukses membawa desa kami menuju kemajuan. Kami memiliki pengalaman dan tekad yang kuat,” ungkapnya.

Andhi Sulandra berhasil mengubah desanya dari kawasan kumuh menjadi minapolitan modern melalui proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Integritas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Baca juga:  Disinggung Tak PD dengan Kader Sendiri, Ketua DPC PKB Beri Sinyal Bakal Maju Jadi Cabup Gresik

Bersama pemerintah desa setempat, dia berhasil melakukan bedah rumah untuk 85 rumah serta meningkatkan sanitasi dan pelebaran jalan dengan anggaran total Rp7,7 miliar.

Pada tahun 2023, Desa Randuboto kembali mendapat bantuan bedah rumah untuk 161 rumah dengan anggaran Rp14 miliar dari pemerintah pusat. Untuk tahun 2024, mereka akan menerima bantuan bedah rumah untuk 181 rumah dengan anggaran Rp21 miliar, yang rencananya akan dimulai pada bulan Juli.

Selain itu, Pemerintah Desa Randuboto juga telah meluncurkan kapal The Minion Ferry Boat Amazon Van Java pada tahun 2023 lalu dengan ukuran panjang 28 meter dan lebar 8,4 meter senilai Rp1 miliar.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler