Tak Jalani Tes Tulis, 17 Pendaftar Panwascam Gresik Gugur

GresikSatu | Ratusan Peserta Calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) mengikuti tes tertulis di SMA NU 1 Gresik, pada Selasa (14/5/2024).

Dari total 114 peserta yang lolos administrasi calon anggota Panwascam Gresik, terdapat 17 peserta yang tidak hadir sehingga langsung dianggap gugur.

Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Gresik Robbah Khunaifih menjelaskan Seleksi tes tertulis tahapan yang penting dalam rekrutmen pengawas Pilkada.

Tahapatln tersebut dilakukan secara online menggunakan sistem socrative yang sudah terjamin kerahasiaannya.

“Dengan menggunakan Sistem socrative itu peserta diberikan 100 soal dalam bentuk pilihan ganda dan 10 soal dalam bentuk essay yang nilainya langsung bisa diketahui setelah mengerjakan tes,” terangnya.

Melihat ketidakhadiran peserta, Khunaifih mengingatkan untuk terus melihat pengumuman melalui Website dan Media Sosial Bawaslu Gresik.

Baca juga:   Bawaslu Gresik Buka Rekrutmen 3.673 Pengawas TPS Jelang Pemilu 2024

“Kepada seluruh peserta seleksi tes CAT mohon untuk terus melihat pengumuman melalui Website dan Media Sosial Bawaslu Gresik agar tidak ketinggalan informasi,” ucapnya.

Hasil tes tulis akan diumumkan pada 17 Mei 2024. Dari 97 peserta yang hadir mengikuti tes CAT nantinya akan diambil dua kali dari jumlah kebutuhan untuk masuk ke tes wawancara.

Pokja pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Gresik telah melakukan penilaian evaluasi kinerja bagi Panwaslu existing dan telah menetapkan 35 orang yang lulus seleksi.

Bawaslu Gresik saat ini masih melakukan seleksi untuk 19 kursi kosong Panwaslu Kecamatan melalui seleksi pendaftar baru.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler