Long Weekend, Penumpang Bus Trans Jatim Jurusan Gresik – Mojokerto Meningkat 40 Persen

GresikSatu | Selama long weekend yang dimulai dari hari Kamis (8/2/2024) hingga besok Minggu (11/2/2024), Bus Trans Jatim jurusan Gresik-Mojokerto mengalami peningkatan.

Bus milik Pemprov Jatim ini, banyak diminati masyarakat di masa liburan panjang ini, karena harganya yang sangat ramah di kantong.

Bahkan, di Terminal Bunder Gresik dipadati penumpang saat pagi dan sore. Para penumpang berdesakan antre masuk bus.

Kasi Angkutan Orang Dishub Gresik Anom Kusumo Laksono mengatakan, selama long weekend ini, jumlah penumpang Trans Jatim meningkat 40 persen.

“Utamanya bus Trans Jatim Koridor III jurusan Bunder – Mojokerto,” ucapnya.

Dari 20 bus yang beroperasi masing-masing bus penuh penumpang. Dengan kapasitas 40 penumpang. Penumpang duduk 20, dan penumpang berdiri 20.

Baca juga:  Ada 12 Titik Halte, Bus Trans Jatim Koridor III Balongpanggang - Mojokerto

“Kadang juga sampai 45 penumpang setia bus yang berangkat dari Terminal Bunder,” ujarnya.

Pihaknya memprediksi, puncak arus penumpang akan terjadi besok, Minggu (11/2/2024). Penumpang akan meningkat sekitar 59 %.

“Kemungkinan nanti peningkatan signifikan penumpang 59%,” jelasnya.

Salah satu penumpang Bus Trans Jatim Koridor III jurusan Bunder – Mojokerto, Marina mengaku sejak kemarin, Jum’at (9/2 /2024). Selain jurusan Bunder – Mojokerto, jurusan Bunder – Sidoarjo juga mengalami full penumpang.

“Tidak seperti biasanya, kalau di terminal Bunder selalu ramai hingga ratusan penumpang antre,” ucapnya usai perjalan dari Sidoarjo ke Bunder Gresik.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler