Menang Kontra Petrokimia Putra, Grestara FC Masih Lemah Finishing Gol

GresikSatu I Meskipun Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur belum memastikan kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur, tapi tidak menyurutkan Grestara FC yang terus memperbaiki komposisi tim dengan melakukan ujicoba.

Tim asal Gresik bagian Utara ini kembali melakukan ujicoba kontra tim Petrokimia Putra, Jumat (19/8/2022) di stadion Petrokimia yang berakhir dengan kemenangan telak 4-1.

Pertandingan yang di gelar 2×45 menit itu, pada babak pertama Grestara FC unggul dengan skor 2-1. Kemudian di babak kedua, anak didik Ratno Boma Setiawan ini kembali unggul 2-0.

Usai laga, pelatih yang akrab disapa Boma ini mengatakan pertandingan berjalan dengan baik, dan bersyukur timnya bisa menjalani laga dengan kemenangan meski fokus utamanya bukan mencari kemenangan.

Baca juga:  Grestara FC Tuai Hasil Imbang Kontra Tuan Rumah Persibo Bojonegoro

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

“Alhamdulillah kita bisa bermain dengan baik, diberi kemenangan. Tapi bukan kemenangan itu yang kita cari, tapi sudah kelihatan pola bermainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan pola yang diinginkan sudah dilakukan pemain dengan benar, mulai dari ball possesion, pessing sudah dijalankan oleh pemain di lapangan.

“Pemain sudah mulai paham dalam menjalankan instruksi pelatih, mulai bagaimana melakukan pressing, dan organisasi serta penguasaan bola, juga cara merebut bola sudah bagus. Itu yang saya tekankan di setiap latihan,” ucap Boma.

Meski begitu, lanjut Boma masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki yakni masih lemah dalam penyelesaian akhir, banyak peluang yang didapat tapi masih sering tidak bisa di jadikan gol.

Baca juga:  Ujicoba Kontra Grestara FC, Gresik United Hanya Menang 3-0

“Finishing gol (penyelesaian akhir) masih lemah, jadi itu masih menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan. Jadi tinggal kami asa ketajaman lini depan, masih ada waktu untuk berbenah,” ungkapnya. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler