Mudik Gratis Pemkab Gresik Membludak, Dishub Tambah 14 Armada

GresikSatu | Program Mudik Gratis  Pemkab Gresik melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik mendapat antusiasme besar masyarakat. Sebanyak 786 orang mendaftarkan diri menjadi pemudik. Peserta yang membludak membuat Dishub menambah armada bus.

Sebelumnya, telah disedikan 10 armada bus dengan tujuan 18 kota di Jawa Timur, antara lain : Pasuruan, Situbondo, Probolinggo, Lumajang, Jember, Malang Blita, Jombang, Kediri, Tuluanggung, Trengelake, Madiun, Ponorogo, Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Madiun dan Magetan.

Kemudian Dishub menambah 4 armada, sehingga menjadi 14 armada bus. Pelaksanaan mudik gratis secara simbolis diberangkatkan dari Halaman Pemkab Gresik, oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kamis (20/4/2023).

Kepala Dinas Perhubungan Tarso Sagito mengungkapkan rincian peserta Mudik Gratis : 52 orang dengan rute Gresik-Pasuruan-Situbondo (1 bus), 115 orang dengan rute Gresik-Probolinggo-Lumajang-Jember (2 bus), 57 orang dengan rute Gresik-Malang-Blitar (1 bus), 102 orang dengan rute Gresik-Jombang-Kediri-Tulungagung-Trenggalek (2 bus).

Baca juga:  Mudik Pakai Pesawat Terbang, Perjalanan ke Bawean Hanya 55 Menit

Kemudian 172 orang dengan rute Gresik-Madiun-Ponorogo (3 bus), 172 orang dengan rute Gresik-Bojonegoro-Padangan-Ngawi (3 bus), dan 116 orang dengan rute Gresik-Madiun-Magetan (2 bus).

“Kami melaksanakan ide dan gagasan dari Bapak Bupati Gresik, semoga Pak Bupati sehat selalu dan bisa terus memimpin Kabupaten Gresik semakin maju,” ungkapnya.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan jumlah peserta yang membludak mengartikan bahwa program tersebut amat dinanti masyarakat Gresik.

“Program Mudik Gratis bukan hanya soal gratisnya saja, tapi yang terpenting adalah bagaimana menjaga keselamatan warga Gresik, serta mengurangi penggunaan transportasi roda 2 untuk mencegah kemacetan panjang,” tuturnya.

Setelah pandemi covid, dilakukan antisipasi terjadinya kemacetan parah dengan memassifkan penggunaan transportasi yang berkuota besar.

Baca juga:  Mudik Gratis Pemkab Gresik 2024 Dibuka, Simak Syarat dan Tanggalnya 

“Mudah-mudahan mudiknya aman, lancar, menyambut hari raya Idul Fitri dengan suka cita,” imbuhnya.

Selain memberikan fasilitas Mudik Gratis dengan armada bus, Bupati Gresik juga memberikan beberapa tiket gratis kapal dengan tujuan Gresik-Bawean. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler