Nantikan Perayaan Hari Jadi Kota Gresik ke 536 dan HUT Pemkab ke 49 dengan Berbagai Kegiatan Menarik

GresikSatu | Dalam memperingati perayaan Hari Jadi Kota Gresik ke-536 dan ulang tahun Pemkab Gresik ke-49, diadakan banyak kegiatan menarik yang akan berlangsung semeriah mungkin.

Puncak peringatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengatasi masalah sosial, lingkungan, serta kesehatan ditengah masyarakat kabupaten Gresik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman menjelaskan semarak pesta perayaan HUT Gresik dan Pemkab Gresik dibalut dalam 7 program besar.

“Program tersebut diantaranya : Job Fair Gresik Kerja, Berkat Kekasih (Bersama Masyarakat Kelola Kali Supaya Bersih), Gresik Bersholawat, Jalan Sehat Bersama, Festival Qosidah dan Al-Banjari, Gresik Kreatif Expo, serta Festival Pariwisata Budaya dan Konser Anak Bangsa,” jelasnya, Minggu (5/3/2023).

Baca juga:  Pelamar Kerja Membludak, Disnaker Gresik Sukses Gelar Job Fair 2023

Hari Jadi Kota Gresik

Kegiatan yang diadakan sepanjang bulan Maret 2023 tersebut memprioritaskan sinergitas serta kolaborasi antar stakeholder. Mengusung tema Dengan Semangat HUT Pemkab Gresik ke 49 dan Hari Jadi Kota Gresik ke 536, Kita Wujudkan Kolaborasi dalam Pelayanan untuk Gresik Baru Lebih Maju.

“Tahun ini kami tekankan pada kolaborasi pelayanan, sehingga hasilnya lebih optimal dibandingkan jalan sendiri-sendiri,” pungkasnya. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti event Job Fair Gresik. Event ini bagian dari upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran.

Program yang dilaksanakan pada tanggal 09 – 11 Maret 2023 diikuti sebanyak 53 perusahaan se Kabupaten Gresik. Diantaranya : PT Smelting, Siantar Top, Asuka, PT Indospring, Aston Gresik, Santika Indonesia, Freeport Indonesia, dan Indomarco.

Baca juga:  SIG dan Pemkab Gresik Teken MoU, Manfaatkan Sampah Jadi Bahan Bakar Alternatif

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menuturkan dalam rangka Hari jadi Kota Gresik ke 536 dan HUT Pemkab Gresik ke 49 Pemkab Gresik bersama Disnaker Gresik berupaya penuh atasi angka kemiskinan.

“Kami menyediakan 5000 lowongan kerja dalam Program Job Fair Gresik kerja tanggal 9 – 11 Maret 2023,” tuturnya, Rabu (8/3/2023). (adv)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler