Nikmatnya Sate Ayam Legendaris H. Tukri Sobikun di Kota Ponorogo

GresikSatu | Salah satu makanan legendaris dari daerah Ponorogo adalah warung Sate Ayam H.Tukri Sobikun atau lebih dikenal dengan Sate Tukri, yang telah menjadi ikon kuliner Ponorogo dan memikat banyak pengunjung dari dalam dan luar kota.

Sate Tukri adalah jenis sate khas Ponorogo yang terbuat dari irisan daging ayam yang dipanggang dengan arang.

Namun, apa yang membuat Sate Tukri begitu istimewa bukan hanya berasal dari bahan dasarnya, tetapi juga dari keahlian dan resep turun-temurun yang melekat pada setiap tusuk sate Tukri ini.

Mulai berjualan sate sejak tahun 1965, Sate Ayam H.Tukri Sobikun termasuk salah satu kuliner legendaris di kota Ponorogo yang tidak bisa kamu lewatkan saat berkunjung ke Kota ini.

Baca juga:  10 Rekomendasi Kuliner Legendaris Pinggiran Kota Surabaya

Warisan resep Sate Tukri ini telah dijaga dengan penuh dedikasi oleh para generasi penerus di Warung H.Tukri di Ponorogo, sampai saat ini sudah turun temurun sampai generasi ke Tiga.

Perpaduan bumbu khas yang meresap sempurna ke dalam daging ayam, kemudian dipanggang dengan api arang yang memberikan rasa gurih dan legit secara bersamaan.

Sate Tukri Ponorogo adalah perpaduan yang sempurna antara tekstur, cita rasa, dan aroma, yang membuat setiap pengunjung tergoda untuk kembali mencicipinya lagi.

Harga satu porsi Sate Ayam H.Tukri Sobikun di bandrol dengan harga Rp 39.000 ribu, beralamat di Jl. Lawu Gg. Sate No.43K, Hasanudin, Nologaten, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

Baca juga:  10 Wisata Alam Ponorogo, Cocok Untuk Liburan akhir Pekan

Sate Ayam H. Tukri Sobikun buka setiap hari mulai Jam empat sore sampai jam delapann malam, bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi kuliner legendaris ini kamu bisa langsung menuju alamat diatas atau menggunakan Google Maps Sate Ayam H.Tukri Sobikun Ponorogo ini.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler