ODGJ di Driyorejo Gresik Curi Motor Menggunakan Kunci Pagar, Aksi Gagal Diamankan Warga

GresikSatu | Ada-ada saja kelakukan M Lasim penderita Orang dengan Gangguan Kejiwaan (ODGJ) ini hendak mencuri motor di Perum Bukit Bambe, Desa Bambe, Kecamatan Driyorejo.

Lucunya, M Lasim ini mencuri sepeda motor warga setempat menggunakan kunci pagar PDAM yang menempel. Aksi itu pun gagal, ia kemudian diamankan warga.

Dari keterangan petugas setempat, sebelum hendak mencuri motor, pelaku ternyata berhasil mencuri barang di warung setempat.

Pelaku memasuki warung dengan mencari celah di pintu samping sebelah kanan. Saat itu warung milik Her Cahyono memang kondisinya tertutup dari depan.

Dari aksi tersebut, M Lasim berhasil mencuri 8 bungkus indomie, 1 sachet kopi ABC,1 sachet pop ice. Kemudian 4 sachet kuku bima, 4 sachet extra joss, 1 sachet white kopi, 3 sachet hemaviton, 2 bungkus mie goreng, dan 1 sachet nutrisari.

Baca juga:  Polisi Tetapkan, Kematian Remaja Driyorejo Akibat Kecelakaan Bukan Pembunuhan

Usai mencuri sejumlah mie instan dan minuman kopi kemasan, pelaku mengotak atik lubang kunci motor milik Sri Agusti Muchamad Sangaji, warga Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Lucunya, aksi pelaku otak-atik lubang kunci sepeda motor itu, dilakukan dengan kunci kantor PDAM Driyorejo, yang kebetulan menggantung di pintu pagar.

“Aksi pelaku pun diketahui pemilik sepeda motor hingga dibawa ke pos Security perumahan setempat diteruskan ke Polsek Driyorejo,” kata Kapolsek Driyorejo AKP Musihram, Senin (11/03/2024).

Selanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

Musihram pun langsung berkoordinasi denga pihak Dinsos Gresik, untuk melakukan penjemputan kepada pelaku.

“Pelaku orang gila, dan sudah dibawa mobil Dinsos untuk dilakukan tindak lanjut,” tambahnya memungkasi.

Baca juga:  Korban Tewas Pengeroyokan di Driyorejo Gresik, Tinggalkan Istri yang Tengah Hamil 7 Bulan
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler