Ribuan Siswa SMP YIMI Gresik Kirab Jalan Sehat Peringati Hari Pendidikan Nasional 2024

GresikSatu | SMP Yayasan Islam Malik Ibrahim (YIMI) Gresik mengadakan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Minggu (19/5/2024).

Para siswa, guru hingga wali murid berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Mereka kemudian berjalan sejauh 2 km hingga sampai di garis finish.

Rute yang ditempuh kali ini, start dari WEP – Perempatan Tugu Suling arah Alun-alun Gresik – Jl Akim Kayat – Jl Usman Sadar – Perlimaan Petrokima Gresik atau Tugu Gajah Mungkur – Jl Jaksa Agung Suprapto – Finish (SMP YIMI Gresik).

Para peserta Jalan Sehat dilepas langsung oleh Ketua Umum YIMI Gresik, Drs Ec Muhammad Syahab, dengan simbolik pelepasan puluhan balon.

Baca juga:  SMP YIMI Gresik Kolaborasikan Orang Tua dan Anak melalui Talkshow Parenting Rumahku Surgaku

Kepala Sekolah SMP YIMI Gresik, Ainun Naim menyampaikan dalan kirab Jalan Sehat kali ini diikuti sebanyak 1500 peserta. Mereka tak hanya berasal dari sekolah, kegiatan tersebut juga mengajak warga luar dari wilayah sekolah.

“Memperingati Hardiknas, SMP YIMI menggelar kirab jalan sehat, bazar dengan berbagai doorprize yang diikuti oleh keluarga besar YIMI dar TK, SD, SMP, alumni hingga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sebagai salah satu sekolah swasta terbaik di Kota Pudak, SMP YIMI mengembangkan berbagai program kreatif yang menggabungkan islam dan internasional.

Para siswa tak hanya dididik untuk berprestasi dalam akademik, juga kemampuannya dalam berbahasa asing. Sehingga saat lulus, tak hanya memperoleh ijazah sekolah juga sertifikat bahasa asing.

Baca juga:  Perkuat Kolaborasi, SIG Gelar Jalan Sehat Bareng Erick Thohir

“Kemampuan bahasa asing menjadi salah satu indikator kelulusan. Para siswa akan mendapat sertifikat toefl dengan minimum score 450 poin. Kami ingin menumbuhkan spiritual, emosional, dan intelektual peserta didik agar semakin baik,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler