Peduli Lingkungan, Smelting Gresik Raih Penghargaan Proper Hijau

GresikSatu | Sebagai baktinya menjaga kelestarian lingkungan, PT Smelting Gresik mendapatkan penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Proper Hijau merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas kinerjanya mengelola lingkungan dengan baik. Ada 5 peringkat Proper, yaitu : Emas, Hijau, Biru, Merah, dan Hitam. Proper Hijau menjadi peringkat tertinggi kedua.

Presiden Direktur PT Smelting Hideya Sato mengatakan penghargaan tersebut menjadi apresiasi serta citra baik perusahaan dalam melakukan pengelolaan lingkungan.

“Penghargaan ini tidak serta merta tiba-tiba didapatkan, ada usaha keras dan komitmen besar dibaliknya. Seperti : efisiensi energi dan air, pengurangan emisi dan effluent water, pengolahan dan pemanfaatan LB3 dan non LB3, pembuatan program-program CSR yang berkelanjutan,” terangnya

Baca juga:  Tingkatkan Fasilitas Olahraga, Sarana Wall Climbing Panjat Tebing Gresik di Revitalisasi

“serta terus melakukan usaha peningkatan keanekaragaman hayati baik flora maupun fauna,” tambahnya, Selasa (18/4/2023).

Sementara itu, Kepala DLH Jatim Jempin Marbun menyampaikan sesuai kebijakan pemerintah dalam undang-undang, penghargaan Proper hanya diberikan kepada perusahaan yang memiliki komitmen besar, bukan hanya verbal tapi tindakan.

“Sesuai prinsip-prinsip good governance (transparansi, berkeadilan, akuntabel, dan pelibatan masyarakat) dalam pengelolaan lingkungan,” tuturnya. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler