Peduli Warga Sekitar, JIPPE Gresik Bagikan Paket Lebaran untuk Anak Yatim dam Dhuafa

GresikSatu | Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar, CSR JIIPE PEDULI kembali membagikan 700 paket sembako untuk anak yatim dan dhuafa sekitar Kawasan.

Pembagian paket sembako itu, dalam rangka menyambut hari raya ‘Idul Fithri 1444 H, yang dilakukan oleh Pengelola Java Integratied Industrial Port and Estate (JIIPE) dan Perusahaan dalam Kawasan JIIPE, PT. BKMS, PT BMS dan PT XYG salah satu industri didalam kawasan JIIPE.

Bantuan tersebut langsung disalurkan ke 9 desa sekitar kawasan, yang masuk Ring 1 dan beberapa Desa Ring 2 serta beberapa Lembaga yang berada di sekitar JIIPE.

Direktur SDM & Umum PT BMS Alex M Simanjutak mengatakan pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat menggembirakan anak yatim, dan meringankan beban kaum dhuafa di wilayah sekitar JIIPE.

“Sehingga bisa merayakan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan suka cita. Kami berharap masyarakat yang berada di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka,” ucapnya, Senin (17/4/2023).

Baca juga:  Tinjau Kawasan JIIPE, Kapolda Jatim Akan Bangun Polsek Urban Upaya Jaga Proyek Strategis Nasional

PT XYG lanjut dia, adalah salah satu Perusahaan dalam Kawasan JIIPE yang berpartisipasi dalam program CSR JIIPE PEDULI. Fredy Fong selaku Project Manager PT XYG menyampaikan, pihaknya merasa perlu berpartisipasi dalam kegitan CSR JIIPE PEDULI. Sebab hal tersebut, bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, yang saat masih dalam tahap persiapan kontruksi.

“Kami mohon dukungan semua pihak untuk kelancaran kegiatan industri dalam Kawasan JIIPE,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT BKMS Agung P Guritno menyampaikan, JIIPE dapat terus berkembang dengan baik. Seiring dengan status Kawasan JIIPE yang Sekarang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik. Ada banyak calon-calon investor luar negeri berminat investasi di Gresik.

“Maka, dukungan dari semua pihak sangat diperlukan. Termasuk dari masyarakat untuk tercipta kondisi yang sangat menarik bagi Investor dalam maupun luar Negeri. Karena apabila JIIPE berkembang, akan mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi disekitarnya,” jelasnya.

Perwakilan penerima bantuan warga sekitar kawasan H Su’udin berucap terima kasih atas bantuan paket sembako kepada warga Manyarsidorukun. Apalagi menurut pria yang juga Kades Manyarsidorukun itu, bantuan tersebut langsung diserahkan kepada yang berhak.

Baca juga:  Pembangunan Smelter Freeport Gresik Sudah 30 Persen

“Semoga JIIPE dan Perusahaan didalamnya terus maju dan berkembang sehingga lebih banyak memberikan manfaat untuk Warga sekitar Kawasan,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Desa Bedanten, Bungah, Ubaidah. Pihaknya mengaku senang CSR JIIPE PEDULI turut berbagi kebahagiaan ke anak yatim dan dhuafa di hari istimewah perayaan Idul Fitri.

“Kami berharap ada program-program lainnya yang dapat diterima oleh masyarakat sekitar Kawasan JIIPE,” ujarnya.

Pada gilirannya, Manager ComDev Mifti menyampaikan kegiatan CSR PEDULI, juga dilakukan oleh masing masing perusahaan dalam Kawasan langsung ke Masyarkat sekitar.

“Kedepannya kami berharap kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara bersama, antara Pengelola dan Perusahaan dalam Kawasan JIIPE. Agar pelaksaannya terjadi pemerataan dan tidak tumpang tindih,” tuturnya.

“Semoga bantuan paket lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1444 H menjadi tetap khidmat dan bermakna,”tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler