Pelatihan Jurnalistik, Upaya SD YIMI Gresik Asa Kemampuan Menulis Siswa

GresikSatu | Banyak cara dilakukan untuk melatih kemampuan siswa dalam dunia tulis menulis. Salah satunya dengan cara menggelar pelatihan jurnalistik. Hal itu lah seperti yang dilakukan oleh para siswa-siswi kelas VI SD YIMI Gresik.

Mereka tampak semangat mengikuti pelatihan, dengan pemateri wartawan dari GresikSatu.com Miftahul Faiz. Siswa diberikan pembelajaran cara menulis hingga membuat jalan cerita pembuatan tulisan.

Sebanyak 90 siswa tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Satu per satu setiap kelompok membuat contoh tulisan sederhana dari pengalaman masing-masing siswa.

Koordinator Bidang Akademis Urusan Kurikulum SD YIMI Nihayatul Husnah mengatakan, pelatihan jurnalistik ini merupakan upaya meningkatkan asa kemampuan siswa-siswi menulis.

“Nantinya saat ada kegiatan pembelajaran Environment Learning (EL). Siswa bisa membuat tulisan dari kegiatan tahunan di sekolah,” ucapnya, Jum’at (04/11/2022).

Baca juga:  Tambahkan Kurikulum Berbasis Pesantren, Cara SMP YIMI Gresik Bentuk Adab Siswa

Dikatakan, kegiatan jurnalistik yang diikuti kelas VI ini, juga bisa menambah wawasan pengetahuan dalam dunia jurnalistik. Baik itu media online, cetak dan elektronik televisi.

“Dari pelatihan ini, semoga siswa SD YIMI Gresik nanti bisa menulis dengan mudah dan baik,” harapnya. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler