Pemkab Gresik Siapkan Rp 298 Miliar untuk Perbaikan Jalan Kabupaten

GresikSatu | Sebanyak 14 ruas jalan Kabupaten Gresik akan dibangun atau ditingkatkan mulai bulan Mei 2023 mendatang. Anggaran yang disiapkan pun tidak sedikit. Ada sebanyak Rp 298 miliar yang akan digunakan untuk perbaikan jalan kabupaten.

Ada 14 ruas jalan yang akan diperbaiki, pengerjaan selambatnya pada pertengahan bulan Mei. Hal ini setelah melalui proses lelang proyek infrastruktur jalan sejak bulan Februari.

Kepala Bidang Binaraga DPUTR Kabupaten Gresik Eddy Pancoro mengatakan 14 ruas jalan tersebut sudah memasuki tahap review dan pra kontrak, direncanakan bulan Mei dilakukan pengerjaan.

“Saat ini memasuki tahap review pemenang dan pra kontrak bersama APH (Aparat penegak hukum), akan segera kami selesaikan untuk menjaga mobilitas masyarakat,” katanya, Jum’at (28/4/2023).

Baca juga:  Jalan Raya Desa Suci Gresik Kembali Dilakukan Pelebaran, Tatgetnya Akhir Nopember Selesai

Pemkab Gresik menyiapkan anggaran sebesar Rp 298 miliar untuk pengerjaan pembangunan dan peningkatan jalan, 14 paket pekerjaan ruas jalan tersebut sebelumnya telah tayang di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik).

“Sesuai prosedur, angka ini juga menyasarkan target jalan layak di Kabupaten Gresik,” terangnya.

Ruas jalan yang dibangun diantaranya : pelebaran jalan Sekapuk – Banyuurip, pelebaran jalan Cerme – Metatu, peningkatan jalan Betoyo – Dagang, rekonstruksi jalan Sidoraharjo – Kesamben Kulon, pelebaran jalan Metatu – Balongpanggang, pelebaran jalan Bulurejo – Randegan.

Kemudian peningkatan jalan Banter – Kalipadang, peningkatan jalan Kesamben Kulon – Sembung, peningkatan jalan Wringinanom – Sembung, peningkatan jalan Pantenan – Bluri, peningkatan jalan Cerme Lor – Punduttrate, peningkatan jalan Randegansari – Bangkingan, pembangunan jalan TPST Belahanrejo Kedamean, serta pembangunan jembatan Sidoraharjo. (ovi/aam)

Baca juga:  Lihat Jalan rusak di Kabupaten Gresik, Silakan Laporkan ke Sini!
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler