Pendukung Prabowo-Gibran di Gresik Cukur Gundul

GresikSatu | Para pendukung paslon Capres Prabowo-Gibran, di Kabupaten Gresik melupakan kegembiraan atas keunggulan Paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran dalam hasil hitung cepat (quick count). 

Luapan kegembiraan itu, dilakukan sujud syukur dan mencukur habis rambutnya (gundul) di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran Gresik. 

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Gresik Prabowo Gibran Asluchul Alif mengatakan, usai menyaksikan hasil quick count para pendukung melakukan sujud sebagai tanda rasa syukur.

Sebagian di antaranya, kemudian meluapkan kegembiraan itu dengan bercukur gundul.

“Sebagai bentuk apresiasi kami sujud syukur berterima kasih kepada Allah. Teman-teman juga gundul kepalanya, gundul bareng untuk kemenangan Prabowo-Gibran,” ucapnya, Kamis (15/2/2024). 

Pria yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Gresik itu, juga menjelaskan, bahwa hasil quick count Prabowo-Gibran di tingkat nasional, Alhamdulillah di angka 57 persen. 

Baca juga:  Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Gresik Launching Forum Warga Pengawasan Partisipatif

“Di Gresik, tadi di quick count kami, suara masuk 75 persen itu, angkanya insya Allah di angka 70 persen untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran,” jelasnya. 

Atas raihan tersebut, Alif juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada partai koalisi yang telah bekerja sama dalam memenangkan Paslon Prabowo-Gibran, khususnya yang berada di wilayah Gresik.

Termasuk, para relawan dan anak-anak muda yang telah bergotong-royong bersama untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Ini sangat melebihi target. Karena target kami kemarin angkanya 52-51 persen (perolehan suara Prabowo-Gibran) dan Alhamdulillah (di Gresik) mencapai 70 persen,” bebernya. 

Kendati demikian, Alif berpesan meski hasil quick count sudah terlihat Paslon Prabowo-Gibran unggul, namun pihaknya bersama para pendukung Prabowo-Gibran di Gresik, tetap akan menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik.

Baca juga:  Berikut Lokasi Nonton Bareng Debat Capres Perdana di Gresik

Sembari mengingatkan kepada para pendukung, untuk mematuhi apa yang telah disampaikan oleh Prabowo agar suasana tetap kondusif.

“Pesan dari Pak Prabowo, kita harus baik, kita harus rangkul semuanya untuk kebersamaan dan tidak ada saling benci di antara kita semua, agar tercipta kondusivitas nasional maupun khususnya di Gresik,” tuturnya. 

Salah seorang pendukung Prabowo-Gibran di Gresik, yang turut menggundul kepalanya Sutrisno (60) mengaku, niatan tersebut memang sudah muncul pada saat Prabowo mencalonkan diri maju dalam pemilihan presiden.

Sehingga begitu mengetahui hasil quick count Paslon Prabowo-Gibran unggul, maka pencukuran gundul langsung dilakukan.

“Memang sudah saya niati sejak awal, kalau Pak Prabowo yang jadi presiden, maka saya akan cukur gundul. Sudah saya niati sejak awal,” ungkapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler