Penjelasan Kasun di Gresik Keranda Jenazah Lintasi Tenda Pernikahan: Tidak Ada Jalan Lain

GresikSatu | Viral video keranda jenazah melewati tenda pernikahan di Gresik masih menjadi buah bibir netizen. Pasalnya, dalam pesta pernikahan sangat tidak lazim keranda jenazah bisa melintas.

Apalagi, dalam pesta pernikahan biasanya yang memilihi hajat menutup jalan dengan mendirikan tenda pernikahan. Karena itu, melintasnya keranda jenazah membuat pertanyaan banyak netizen.

Usut punya usut, keranda jenazah yang melintasi pesta pernikahan itu ternyata sudah melalui komunikasi pemilih hajat. Ditambah, jalan yang didirikan untuk pesta pernikahan itu merupakan satu-satunya jalan menuju makam.

Kasun Banyutami Nasrullah membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu, terjadi di Dusun Banyutami, Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar, Gresik pada hari Minggu tanggal 18 Februari 2024 lalu. 

Baca juga:  Graha Kartini Wedding Expo, Rekomendasi Pesta Pernikahan Terbaik di Gresik 

Proses pengantaran jenazah sampai melewati tenda pernikahan, lantaran tidak ada akses selain melewati jalan yang dibuat hajatan nikah. 

“Saat itu sekitar pukul 15.00 WIB, jenazah laki-laki disholatkan ke masjid, setelah itu langsung menuju pemakaman melewati tenda pernikahan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Jum’at (23/2/2024). 

Nasrul menegaskan, bahwa kejadian tersebut sudah melakukan koordinasi dan mendapatkan izin dengan keluarga yang punya hajat Walimatul Ursy, untuk melewati tenda pernikahan

“Jadi kejadian tersebut sudah selesai acara akad dan resepsi pernikahan sekitar pukul 13.00 WIB. Hanya ada para tamu undangan dari luar. Acara pernikahan sudah selesai,” paparnya. 

Diakuinya, akses jalan menuju makam harus melewati tenda pernikahan. Lantaran hanya satu-satunya jalan di Dusun setempat. 

Baca juga:  Viral Keranda Jenazah di Gresik Lewati Tenda Pernikahan, Tamu Pengantin Auto Buka Jalan

“Tidak ada jalan alternatif lainnya. Satu-satunya melewati Tambak, itu kan tidak mungkin,” jelasnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler